Beasiswa PPA : IPK Akan Kalah Dengan Prestasi


mimbaruntan.com, Untan – Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) adalah satu diantara beasiswa yang diberikan untuk anak yang berprestasi. Beasiswa ini juga terbagi dua, beasiswa  PPA dan BPP-PPA (Bantuan Biaya Pendidikan – Peningkatan Prestasi Akademik). Beasiswa PPA untuk anak yang mampu dan berprestasi sedangkan beasiswa BPP-PPA untuk anak yang tidak mampu dan berprestasi.

Mashudi selaku waktil dekan III Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) mengatakan syarat mendapatkan beasiswa tersebut tidak berdasarkan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tetapi dinilai dari prestasinya. “Siapa yang aktif, bagus kriterianya, walaupun IPK nya rendah dari yang lain. Mahasiswa yang memiliki banyak prestasi lebih dipilih dibanding dengan IPK yang tinggi tapi tidak memiliki prestasi,” ujarnya (18/4).

Ia menambahkan peran BEM juga diperlukan untuk mencari mahasiswa yang berprestasi ada juga masukan dari BEM, prodi, dan Hima, yang mana mahasiswa yang aktif. “Itu bisa jadi pertimbangan,” tambahnya.
Ia juga menjelaskan mahasiswa yang sering mengikuti kegiatan di kampus, dan perilakunya baik akan menunjang anak tersebut untuk diterima dalam beasiswa. “Jadi prestasi juga, bukan hanya IPK tinggi,” pungkasnya.

Penulis : Laily Lutfiana
Editor : Isa Oktaviani



Previous PGSD FKIP Untan Menyelenggarakan PASTA 2016
Next LPM Untan Adakan Mubes ke XVIII

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *