LPM Untan Adakan Mubes ke XVIII


mimbaruntan.com, Untan –  Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Universitas Tanjungpura (Untan) melaksanakan Musyawarah Besar yang ke XVIII. Kegiatan ini dilaksanakan di sekretariat LPM Untan, Jumat ( (27/5).

Pada Musyawarah Besar kali ini yaitu mengambil tema “Revitalisasi Kader Mimbar Untan Demi Meningkatkan Loyalitas dan Militansi Berlandaskan Ideologi “KIRI”.

Firdaus selaku ketua umum LPM Untan menjelaskan bahwa tema yang terkait Ideologi “KIRI” yang dimaksud adalah Kritis, Ilmiah, Religius, dan Independen yang dipakai oleh seluruh pers mahasiswa yang ada di Indonesia bukan ideologi KIRI yang digunakan komunis, “karena setiap produk dari lembaga pelindungnya adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, artinya kita juga memakai sila pertama pancasila,” imbuhnya.

Musyawarah Besar ini merupakan struktur tertinggi di LPM Untan dan menjadi hal yang sangat penting bagi lembaga. Firdaus berharap kedepan  kaderisasi pada LPM Untan lebih baik lagi. “Musyawarah Besar ini merupakan puncak pembahasan terkait  kegiatan lembaga baik internal, eksternal dan pemilihan ketua umum yang tentunya menentukan roda LPM Untan,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Laily Lutfiana Dhia selaku ketua panitia, ia berharap revitalisasi ini membangunkan kembali jiwa jurnalis anggota LPM Untan agar selalu berlandaskan pada ideologi KIRI yaitu Kritis, Ilmiah, Religius, dan Indipenden. Ia berharap musyawarah kali ini dijadikam evaluasi untuk kepengurusan yang akan datang.

Yunus selaku Kasubag Pendidikan yang saat itu mewakili Wakil Rektor III mengatakan bahwa kegiatan Musyawarah Besar di LPM Untan sudah sangat baik dan ia berharap agar dalam pemilihan ketua umum yang baru dapat mengakomodir ketua yang lama dan dijadikan penasehat sehingga dapat meningkatkan kualitas LPM Untan.

Penulis : Aini, Umi, dan Rio
Editor : Isa Oktaviani

Previous Beasiswa PPA : IPK Akan Kalah Dengan Prestasi
Next Ketua Umum Terpilih LPM Untan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *