Ketua Umum Terpilih LPM Untan


dalam musyawarah besar

mimbaruntan.com, Untan – Musyawarah besar (Mubes) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak dilaksanakan dari tanggal 27-29 mei 2016 di aula LPM Untan.

Mubes tahun ini bertemakan “Revitalisasi Kader Mimbar Untan Demi Meningkatkan Loyalitas dan Militansi Berdasarkan Ideologi “Kritis, Ilmiah, Religius dan Independen (KIRI)”. Yang ingin dicapai dalam Mubes kali ini adalah penetapan Ketua Umum baru guna meregenerasi kepengurusan LPM Untan.

Irvan selaku Ketua Umum terpilih pada periode 2016-2017 mengungkapkan rasa syukurnya setelah ditetapkan menjadi Ketua Umum yang baru. Dan Ia juga mengatakan agar LPM Untan dapat menajalankan fungsinya dengan baik terutama dalam hal kontrol sosial.

“Kita ingin LPM Untan menjalankan fungsinya sebagai pers, sebagai media informasi, media edukasi, hiburan dan kontrol bukannya kita ingin memusuhi pihak Untan melainkakn kita ingin agar Untan lebih baik,” ungkapnya.

Perihal revitalisasi anggota, Irvan mengatakan bahwa kader Mimbar Untan harus sesua dengan ideologi KIRI. Dan serta independen artinya berdiri sendiri tanpa ada intervensi dari pihak lain. “Karena memang disini media kita adalah memang independen, dimana dari mahasiswa yang mengolahnya dan untuk mahasiswa,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa sesuai dengan Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO) kita ingin LPM bekerjasama dengan Non Government Organization (NGO), pihak Untan, pihak komunitas dan masyarakat. “Karena pada dasarnya media itu memanglah untuk masyarakat,” ujarnya.

Penulis :Rio Pratama
Editor : Dadang Ms

Previous LPM Untan Adakan Mubes ke XVIII
Next Camaba Daerah Kurang Informasi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *