Masjid Muhtadin Sediakan Buka Puasa


buka puasa bersama di Masjid Muhtadin

mimbaruntan.com, Untan – Dalam memperingati bulan suci Ramadhan Masjid Muhtadin Untan menyelenggarakan buka bersama di selasar masjid. Agenda ini dilaksanakan setiap harinya selama bulan Ramadhan.

Dendodi selaku panitia dari Asrama Mahasiswa Untan mengungkapkan bahwa agenda ini selalu diadakan selama bulan Ramadhan di tiap tahunnya dan penyelenggaranya yaitu dari pengurus masjid yang dibantu oleh anak Asrama Mahasiswa Untan.

Untuk makanan yang disiapkan oleh panitia didapat dari warga kompleks Untan yang memberikan secara sukarela. “Yang bantu menyiapkannya itu kami anak asrama Untan sama orang masjid dan kami setiap hari ngirim surat ke warga setempat untuk meminta kue jadi setiap hari mereka ngirim kue kesini, tiap harinya kami ngirim surat ke tempat yang berbeda misalnya hari ini dari gang Sekadau besoknya kami ngirim surat ke jalan Ketapang,” ungkapnya, Jumat (10/6).

Makanan yang disediakan dominan makanan ringan yang berujumlah kurang lebih 30 jenis kue namun ada beberapa makanan berat yang dihidangkan dan dapat dinikmati oleh sapa saja yang datang ke masjid tersebut. “Pokoknye kalau ade orang yang ingin buka puasa disini silahkan, tapi kebanyakkan yang buka puasa disini mahasiswa,” katanya.

Kegiatan ini dapat berlangusng karena adanya kerjasama antara pengurus masjid, mahasiswa Asrama Untan dan warga kompleks Untan.

Dendodi berharap agar masyarakat setempat dapat lebih berkontribusi dalam pelaksanaan agenda ini. “Kami sih berharap agar lebih banyak warga yang dapat menyumbang sukarela, mengingat jamaah yang datang ramai dan harus dapat berbagi dengan yang lain,” imbuhnya.

Umi Utari salah satu jamaah yang berbuka di Masjid Muhtadin mengatakan kegiatan seperti itu sangat bermanfaat serta mampu menjalin silaturahmi dengan jamaah lainnya. “Seru buka puasa di sini, dihidangkan kue juga dan dapat kenalan dengan jamaah yang lainnya. Saya berharap agar agenda ini tetap diadakan setiap tahunnya,” pungkasnya.

Penulis : Maghfira, Titin, Gayus, Umi, Safitri, Desi
Editor   : Isa Oktaviani

Previous Hasil Polling Litbang Mimbar Untan: Kebanyakan Mahasiswa Tidak Kenal Presiden Mahasiswa
Next Soal Surat Permohonan Pembubaran DPM, Ini Kata Prima

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *