Mahasiswa Keluhkan Siakad Untan


siakad untan sering gangguan

mimbaruntan.com, Untan – SIAKAD-Online (Sistem Informasi Akademik – Online) adalah suatu sistem informasi akademik yang dibangun untuk memberikan kemudahan kepada pengguna dalam kegiatan administrasi akademik kampus secara online.

Siakad Online ini berfungsi sebagai pembuatan kurikulum, pembuatan jadwal kuliah, pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) dan pengisian nilai. Siakad online mengelola seluruh data secara terintegrasi sehingga data akan selalu uptodate/realtime dan selalu siap untuk digunakan.

Liha Satu diantara mahasiswa program studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Tanjungpura (Untan) menjelaskan bahwa sistem informasi akademik yang ada di Untan sering mengalami gangguan loading. “Masalah loading itu sangat mengganggu sekali, karena untuk diluar wilayah untan itu agak susah aksesnya karena internetnya agak lelet gitu,” ungkapnya Senin (20/6).

Liha berharap kepada pihak Pusat Komunikasi (Puskom) Untan agar bisa cepat memperbaiki sistem Siakad yang sering mengalami gangguan loading. “Harapan saya untuk pihak puskom lebih memperbaiki Siakad nya, jadi tidak loading lagi dan tidak hanya bisa di akses di wilyah kampus,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Mawar satu diantara mahasiswa Program studi pendidikan bahasa inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untan, ia mengatakan bahwa Siakad Untan sering terjadi gangguan ketika mengakses. “Menurut saya sangat mengganggu, apa lagi pada saat mengisi LIRS, karena kalau terlambat mengisi takutnya kakak-kakak tingkat atau kawan seangkatan malah duluan mengisi,” pungkasnya.

Penulis : Rio Pratama
Editor : Dadang

Incoming search terms:

  • siakad untan
Previous Manusia
Next Talkshow 10 Th IWIC

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *