Asrama Galaherang Adakan Bakti Ramadhan di Desa Terpencil


mimbaruntan.com, Untan –  Asrama Kabupaten Mempawah Galaherang – Utin Chandramidi mengadakan kegiatan Bakti Ramadhan yang ke XII di Dusun Prompong, Desa Toho Ilir , Kecamatan Toho yang berlangsung selama 4 hari dari tanggal 23 – 26 Juni  2016.

Darmawansyah selaku Ketua Panitia Bakti Ramadhan yang ke XII mengatakan, mahasiswa belajar di Kampus dan mengabdi ke masyarakat. “Sebagai mahasiswa kan selain belajar kita harus mengabdi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia  juga menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya berbakti kepada masyarakat muslim tapi juga non muslim. “Kami mengadakan TPA dan Pelatihan untuk ibu-ibu juga,“ ungkapnya lagi.

Untuk TPA sendiri dikhususkan kepada anak-anak agar mereka bisa lebih mengenal agama.

Namun kegiatan ini mengalami kendala dari pendanaannya. Hal ini diungkapkan Isra Nurhidayat, “karena dana yang digunakan untuk Bakti Ramadhan tidak hanya bisa menggunakan dana yang sedikit,“ ungkapnya.

Selain itu kendala yang lain adalah sulit dijangkaunya tempat pelaksanaan Kegiatan Bakti Ramadhan sendiri. Hal ini tidak menyurutkan semangat mereka karena ini dilakukan untuk membantu Pemerintah daerah untuk memperhatikan daerah-daerah yang memang membutuhkan perhatian khusus dan membutuhkan pembangunan.

Penulis : Nais
Editor  : Isa Oktaviani

Previous Prodi Agroteknologi dan Prodi Ilmu Tanah Fakultas Pertanian Untan Terakreditasi B
Next Alur Daftar Ulang SNMPTN dan SBMPTN Untan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *