Prodi Agroteknologi dan Prodi Ilmu Tanah Fakultas Pertanian Untan Terakreditasi B


Fakultas Pertanian

mimbaruntan.com, Untan – Program studi  Agroteknologi dan Program studi (Prodi) Ilmu Tanah Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura (Untan) telah mendapatkan Akreditasi B, sebelum terakreditasi B Prodi Agroteknologi dan Prodi Ilmu Tanah akreditasinya masih C, Kamis(23/06).

Radian selaku Dekan Fakultas Pertanian menjelaskan, bahwa ada beberapa instansi tertentu hanya menerima tenaga  kerja yang lulusan akreditasinya B. “Kenaikan ini tentu punya pengaruh terhadap nilai jual Prodi karena ada beberapa instansi tertentu yang mensyaratkan untuk menerima sarjana yang akreditasinya B,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa kenaikan akreditasi tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya ialah dari segi administrasi, kualitas penelitian, sarana dan prasarana, alumni dan mahasiswa. “Saya sangat mengapresiasi kepada mahasiswa dan alumni yang terlibat aktif dalam akreditasi kali ini,” pungkasnya.

Radian berharap, dengan naiknya akreditasi Prodi Agroteknologi dan Prodi Ilmu Tanah, dapat mendorong Prodi-prodi lainnya yang belum mendapatkan akreditasi B. “Saya berharap agar bisa mempertahankan kenaikan akreditasi ini supaya dapat bersaing dengan yang lain,” tuturnya.

 

Penulis : Mislan
Editor : Dadang

Previous Mahasiswa Kabupaten Sambas Berbuka Puasa Bersama Atbah Romin Suhailin
Next Asrama Galaherang Adakan Bakti Ramadhan di Desa Terpencil

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *