Alur Daftar Ulang SNMPTN dan SBMPTN Untan


Rektorat Universitas Tanjungpura

mimbaruntan.com, Untan – Universitas Tanjungpura (Untan) akan membuka pendaftaran ulang bagi peserta yang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN )  dimulai pada tanggal 19 sampai 23 Juli 2016.

“Jadi nanti tanggal 19 sampai 23 Juli itu dilaksanakan registrasi baik yang lulusan SNMPTN maupun SBMPTN. Nah pada tanggal tersebut mereka akan datang ke Auditorium dan kami akan arahkan untuk melaksanakan registrasi ulang dengan membawa ketentuan yang telah di umumkan selesai pengumuman rektor,” ungkap Ida Fitria selaku Kepala Bagian pendidikan dan kerjasama Untan. Rabu (29/6)

Ia juga menjelaskan, bahwa para peserta akan mengisi biodata dengan menggunakan aplikasi yang telah disediakan oleh Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) di bagian Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Peserta yang telah selesai mengisi biodata tersebut langsung memprint out biodatanya dan langsung membayar uang kuliah.

“Nah untuk tahun ini biaya kuliahnya setelah mereka mengisi biodatakan oleh tim verifikasi keuangan langsung dilihat dari situ, dia ini katagori yang mana. Jadi pada saat mereka membayar di bank dia udah tahu dapat Uang Kuliah Tunggal (UKT) ke berapa, bisa ke tiga, ke empat, atau ke lima. Sedangkan orang tuanya mempunyai penghasilan yang sangat minim yang dibawah standar itu nanti mereka akan mendapat UKT satu atau dua. Untuk UKT satu atau dua itu diputuskan oleh Wakil Dekan II Fakultas masing-masing,” jelasnya,

Ia juga menjelaskan, bahwa setelah selesai membayar uang registrasi ulang para peserta akan memperoleh nomor induk mahasiswa. “Nah setelah itu mereka ke Auditorium, mereka akan melaksanakan photo untuk pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) semuanya di pusatkan di Auditorium untuk tahun ini,” ujarnya.

Ida Fitria menambahkan, setelah selesai melakukan photo, para peserta melakukan registrasi penyerahan berkas yang diminta. “Mereka memperoleh surat pengantar untuk melapor ke Fakultas dan menerima KTM,” katanya.

Penulis : Dadang Ms.
Editor   : Isa Oktaviani

Previous Asrama Galaherang Adakan Bakti Ramadhan di Desa Terpencil
Next RINDU ALAM-MU

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *