Persiapkan Mahasiswa Jadi Guru Handal, Ini Yang Dilakukan FKIP Untan


mimbaruntan.com, Untan –  Untuk mempersiapkan mahasiswanya siap menjadi pendidik yang mendidik, maka Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (Untan) mengadakan pembekalan kepada semua mahasiswa yang akan melaksanakan Program Pengalaman Lapangan (PPL) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Senin (25/7).

Pembekalan ini dilaksanakan di Gedung Auditorium Untan. Menurut Tomo selaku pembicara utama pada pembekalan tersebut, mahasiswa FKIP yang akan melakukan PPL dan KKN berjumlah 1.379 orang dan akan ditempatkan di berbagai sekolah di Pontianak dan Kubu Raya dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Ia menambahkan, dengan adanya pembekalan diharapkan mampu memberi ilmu kepada mahasiswa agar dalam pelaksanaan di lapangan berjalan dengan lancar, “dapat berjalan seperti yang diharapkan,” ungkapnya.

Selain itu, ia berharap agar mahasiswa yang mengikuti kegiatan PPL dan KKN dapat lebih baik dari sebelumnya serta dalam masa PPL para mahasiswa dapat menggunakan kesempatan untuk menjadi guru yang handal dan professional. “Kita mengharapkan mahasiswa benar benar menggunakan kesempatan ini di sekolah mitra untuk menjadi guru ya yang handal lah  yang profesional kan,” pungkasnya tandasnya.

Penulis : Adi Rahmad
Editor  : Isa Oktaviani

Previous FDK Menyelenggarakan Seminar Pemuda dan Mahasiswa Tentang MEA
Next Tingkatkan Minat Menulis, Balai Bahasa Adakan Dialog untuk Masyarakat Kalbar