Sosok Riki Perdana Peraih IPK 4


Riki Perdana
Riki Perdana

mimbaruntan.com, Untan – Acara Yudisium yang digelar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (Untan) membawa kebahagiaan dan rasa syukur tersendiri bagi Riki Perdana, mahasiswa Pendidikan Fisika peraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4.

Riki mengatakan bahwa hasil yang ia peroleh tidaklah dari usahanya sendiri melainkan juga atas peran rekan-rekan dan dosen Pendidikan Fisika yang telah banyak membantu. Riki mengaku, Fisika merupakan hal baru dalam hidupnya namun hal tersebut pula yang membuatnya kian giat belajar. “Fisika merupakan hal baru dalam hidup saya dan itu  yang membuat saya tidak pernah malas belajar sehingga dapat meraih IPK 4,” ujarnya kepada reporter Mimbar Untan (2/8).

Ia menambahkan, dalam meraih IPK 4, dirinya tidak memiliki tips yang beragam namun ia lebih suka belajar ketika malam hari. “Saya tidak suka belajar setelah Isya, saya belajar biasanya malam saat suasananya tenang,” ungkapnya.

Dalam kata sambutan acara Yudisium, Martono selaku Dekan FKIP Untan mengungkapkan rasa bangganya terhadap Riki seperti yang reporter Mimbar Untan kutip dari pernyataan Syukron Mursyid selaku Ketua Prodi Pendidikan Fisika. “Pak Dekan saja bangga, jelas dia bilang IPK-nya saja sempurna melebihi dewa” kata Syukron (2/8).

Syukron menambahkan, Riki merupakan bibit unggul yang bisa dikatakan manusia langka, pernyataan tersebut atas dasar segala prestasi yang telah Riki torehkan. “Dia memang manusia langka, memang dasarnya sudah Tuhan ciptakan jadi bibit unggul,” terangnya sembari menyebutkan prestasi Riki baik regional maupun tingkat nasional.

Penulis : Rio/Desi

Editor    : A.Rahman

Previous Mahasiswa Asrama Galaherang Berkunjung Ke UPTD Iptek dan Bahasa
Next Asrama Mahasiswa Kabupaten Mempawah Buka Pendaftaran Gelombang II

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *