AIESEC Untan Menyelenggarakan Event West Borneo Project The Hidden Gem


AIESEC Untan menyelenggarakan event West Borneo Project The Hidden Gem

mimbaruntan.com, Untan – Association of Students in Economic and Commersial Sciences (AIESEC) Universitas Tanjungpura (Untan)  menggelar event “West Borneo Project The Hidden Gem.” Acara tersebut berlangsung sejak tanggal 1 Agustus sampai 11 September 2016 di Pearson Test Of English (PTE) Academic Centre Untan.

Dimas Apriyandi selaku Ketua panitia West Borneo Project  mengatakan, Tema yang di ambil dalam kegiatan itu ialah “Turism and Culture.” Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan budaya dan tradisi yang ada di Kalimantan Barat ke kancah Internasional.

“Kami mengundang anggota AIESEC dari luar negeri untuk berpartisipasi di acara kita, untuk mempromosikan Kalimantan Barat kepada kawan- kawan mereka disana, agar orang-orang di luar negeri tau kalau di Indonesia ada Kalimantan Barat yang menarik pusat perhatian,” ungkapnya, Kamis (4/8).

Ia juga mengatakan, ada enam orang mahasiswa dari luar negeri yang berhasil lolos seleksi Explore ke Kalimantan Barat, diantaranya ialah satu orang dari Mesir, dua orang dari Vietnam, satu orang dari Ukraina, satu orang dari Malaysia dan satu orang dari China.

“Kita akan membawanya explore ke Kalimantan Barat mulai dari Kota Pontianak, Mempawah, Pulau Lemukutan dan Kota Singkawang. Terus kita juga ada school roadshow untuk mengedukasi murid-murid di Sekolah tentang pentingnya turism dan supaya mereka tau orang orang diluar negeri aja mau mempromosikan budaya kita ke negaranya, kenapa kita tidak,” ujarnya.

Penulis : Aini
Editor : Dadang Ms

Previous Asrama Mahasiswa Kabupaten Mempawah Buka Pendaftaran Gelombang II
Next MENJEMPUT SENJA (MERAH JINGGA)

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *