Sarang Semut Gelar Pementasan Teater Parlemen WC


Pementasan Teater Parlemen WC Sarang Semut
Pementasan Teater Parlemen WC Sarang Semut

mimbaruntan.com, Untan- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sarang Semut Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar pementasan teater dengan mengusung judul “Parlemen WC” di Taman Budaya Pontianak (7/8). Di hari pertama pementasan teater yang dimulai sejak pukul 19.00 WIB ini cukup menarik perhatian penonton yang hadir dari berbagai kalangan.

Naskah dalam pementasan teater yang merupakan karya Ribut Achwandi inipun menuai respon positif. Fahrizal selaku sutradara mengatakan bahwa naskah tersebut mudah untuk dipahami dan memberi pesan untuk masyarakat. “Naskahnya mudah untuk dimengerti lalu ada pembelajaran  untuk masyarakat bahwa tingkatan sistem pemerintah ataupun Pemilihan Umum (Pemilu) bukan tingkatan paling atas, seperti pemilihan Ketua RT itu termasuk demokrasi yang paling baik,” ujarnya (7/8).

Fahrizal menambahkan, dalam pementasan teater ini tentunya memiliki kendala. “Karena kawan-kawan baru pertama kali menggelar pementasan dan ini merupakan proses, ini adalah tingkatan pembelajaran kawan-kawan yang baru terjun ke dunia panggung terutama teater. Teater itu kompleks, di dalamnya ada musik, drama dan tari,” beber Fahrizal. Ia juga berharap, penonton dapat memahami pesan yang disampaikan dalam pementasan teater ini.

Suwiranto selaku ketua UKM Sarang Semut Untan angkat bicara. Ia mengatakan bahwa pementasan teater ini termasuk pementasan pertama setelah tiga tahun vakum. “Bisa dibilang sudah tiga tahun vakum, ini pementasan pertama kami di teater, untuk pementasan musik itu sering diadakan,“ katanya.

Suwiranto juga mengungkapkan rasa senang dan bangganya karena pementasan teater ini bisa digelar kembali setelah tiga tahun vakum. “Kami cukup senang dan bangga, namun pementasan ini  masih belum sempurna, masih ada besok yang bisa kami sempurnakan lagi,” pungkasnya.

 

Penulis : Laily

Editor  : A.Rahman

Previous Lelaki dan wanita
Next Balai Bahasa Selenggarakan Dialog Komunitas Media Se-Kalbar

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *