Peringati HUT RI Yang Ke-71, GEMPA Akan Adakan Ekspedisi ke Bukit Saran


Mimbaruntan.com, Untan – Organisasi Gerakan Mahasiswa Pecinta Alam “GEMPA” Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Untan, kembali menggelar kegiatan Ekspedisi tahunan untuk melakukan pendakian dan misi Sosial dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke – 71 pada 12-20 Agustus 2016 mendatang.

Kegiatan tersebuat akan dilaksanakan didua lokasi yang berbeda yaitu, kegiatan Pendakian di Bukit Saran, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang dan kegiatan Sosial di Dusun Sebangkui, Desa Nanga Entebah, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi.

Romanus Tio Pitra selaku Ketua GEMPA  mengatakan Kegiatan Ekspedisi ini sudah terlaksana sejak tahun 1992 dengan berbagai misi serta kegiatan yang berbeda-beda ditiap tahunnya (12/8).

“Semoga dapat menambah kemeriahan  untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia, bersama dengan masyarakat dan perangkat desa setempat,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana kegiatan tersebut, Nurhayati, berharap ekspedisi yang dilakukan menjadi salah satu bentuk merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Saya berharap melalui kegiatan Ekspedisi tersebut kami dapat melakukan pengabdian kepada masyarakat,” ujar Nurhayati.

“Sementara itu berkaitan dengan latar belakang organisasi kami yaitu Pecinta Alam, kami juga akan melakukan pendakian kepuncak Bukit Saran serta melaksanakan upacara dan pengibaran bendera merah putih dalam rangka hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-71,” Tambahnya.

Tahun 2016 ini merupakan Ekspedisi ke – 26 kalinya bagi GEMPA.

 

 

Penulis : Cindy
Editor : Wirza Rachman

Previous Balai Bahasa Selenggarakan Dialog Komunitas Media Se-Kalbar
Next Sejauh Doa

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *