You are here
Home > Utama > Edi Suasono : PMB Di Paskhas Untuk Membina Kedisiplinan dan Membentuk Karakter Mahasiswa

Edi Suasono : PMB Di Paskhas Untuk Membina Kedisiplinan dan Membentuk Karakter Mahasiswa

Edi Suasono

mimbaruntan.com, Untan – Fakultas Hukum (FH) Universitas Tanjungpura (Untan) tahun ini melakukan Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) Untan di Batalyon Komando 465 Paskhas Brajamusti Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar)  pada tanggal dua sampai empat September 2016.

Edi Susasono selaku koordinator PMB FH Untan mengatakan, bahwa tujuan dilakukannya kegiatan PMB di Paskhas (Pasukan khas) supaya untuk membina kedisipilan dan membentuk karakter mahasiswa yang dapat mewujudkan visi dan misi Fakultas Hukum.

“Di Paskhas memiliki banyak tenaga-tenaga yang profesional dibidangnya, seperti tenaga psikologis, sehingga diharapkan ketika mahasiswa di bina di Paskhas dapat menghasilkan mahasiswa yang benar-benar memiliki kedisiplinan dan karakter yang baik dan mencerminkan identitas Fakultas Hukum yang lebih baik,” katanya, Senin (29/8).

Ia juga mengatakan, ketika sudah terbinanya kedisiplinan dan karakter yang baik, maka para mahasiswa kedepannya mengikuti proses perkuliahan akan dapat mewujudkan visi dan misi fakultas. “Ya kita harapkan namanya pembinaan karakter ini harus ditangani oleh ahlinya,” pungkasnya.

Edi Suasono menambahkan, bahwa dalam kegiatan PMB di Paskhas sebagian dari mahasiswa FH Untan juga ikut berpartisipasi dalam mensukukseskan PMB kali ini.
“Namun tidak secara keseluruhan, karena menurut peraturan menteri yang menyelenggarakan PMB adalah Lembaga. Dalam kepanitiannya juga ada LOK (Lembaga Organisasi Kepemudaan) FH Untan yang nantinya akan memaparkan materi sekaligus mempromosikan LOK nya kepada mahasiswa baru guna membangun LOK yang orientasinya untuk mencapai visi dan misi FH Untan,” tambahnya.

Edi Suasono sangat berharap dalam penyelenggaraan PMB tahun ini bisa berjalan dengan lancar. “Saya berharap  penyelenggaraan PMB ini sukses, dalam arti bisa membentuk kedisiplinan, watak, wawasan kebangsaan dan pemahaman terhadap kegiatan-kegiatan yang ada pada LOK,” tutupnya.

Penulis : Umi
Editor : Dadang Ms

Incoming search terms:

  • Karakter mahasiswa

Tinggalkan Balasan

Top