Faperta Undang Kodam Hari Pertama PMB


Fakultas Pertanian

mimbaruntan.com, Untan – Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) 2016 Universitas Tanjungpura (Untan) dimulai secara serentak oleh semua fakultas. PMB 2016 ini dibuka dengan upacara yang dilaksanakan di GOR Untan, Senin (29/8).

Namun, penyambutan di fakultas dilaksanakan dengan konsep dan kegiatan masing-masing yang sesuai dengan fakultas tersebut. Hal ini yang dilakukan oleh Fakultas Pertanian (Faperta), untuk mengisi PMB hari pertama, Faperta mengundang Komando Daerah Militer (Kodam) Tanjungpura untuk menyampaikan materi dengan tema “Wawasan Kebangsaan” kepada mahasiswa baru.

Dalam penyampaiannya, Isa Ansori Perwira sebagai Ahli Bidang Sosial Budaya menjelaskan untuk memahami situasi nasional, mahasiswa yang merupakan kaum intelektual harus diberikan pemahaman mendalam sesuai perkembangan saat ini. “Memberikan wawasan itu sedini mungkn pada mahasiswa, inikan mumpung baru masuk,” ungkapnya.

Ia menambahkan, agar pemahaman itu melekat dalam diri mahasiswa maka sangatlah penting memberikannya sedini mungkin. “Memberikan gambaran kedepan kira – kira apa yang akan terjadi,” pungkasnya

Penulis : Suryansah
Editor : Isa Oktaviani

Previous PMB FEB 2016: Menciptakan Mahasiswa Teladan Dan Merdeka Dari Kekerasan
Next Edi Suasono : PMB Di Paskhas Untuk Membina Kedisiplinan dan Membentuk Karakter Mahasiswa

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *