Hari Pertama PMB Samudra FMIPA: Lebih Menekankan Pengenalan Kampus


peserta PMB Samudra
peserta PMB Samudra

mimbaruntan.com, Untan- Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Untan menyelenggarakan Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) yang kemudian disebut dengan PMB Samudra (Saintis Muda Tanjungpura)  2016, Senin (29/8).

Mengusung konsep ”Having Fun“, PMB Samudra di hari pertama ini lebih ditekankan untuk pengenalan kampus. “Ketika mereka sudah mengenal kampus MIPA dari lembaga sampai fasilitas dan lainnya mereka akan lebih mudah dalam masa perkuliahannya nanti,” ungkap Dewi salah satu panitia Bidang Acara PMB Samudra.

Hari pertama PMB Samudra ini pun berjalan cukup lancar meskipun ada beberapa kendala. “Kendala yang paling klasik pada setiap kegiatan adalah salah komunikasi dan dari hal tersebut dapat menciptakan kendala yang lain,” ujar Dewi.

Syifa salah satu mahasiswa baru Jurusan Biologi FMIPA menagatakan, PMB Samudra ini menyenangkan dan lebih mengutamakan perdamaian daripada perploncoan.“Penyambutannya menyenangkan, lebih mengutamakan perdamaian daripada perploncoan dan PMB Samudra ini juga melatih kesolidan dan seru,“ katanya.

Ia juga berharap kegiatan di hari berikutnya bisa lebih seru. “Harapan saya, hari berikutnya lebih seru lagi dan melalui PMB Samudra ini peserta merasa segan bukan takut,” harapnya sembari tersenyum.

 

Penulis : Fitri Nur Hidayah

Editor  : A.Rahman

Previous Upacara PMB Untan dilakukan Secara Serentak
Next KSR PMI Unit Untan Jadi Tim Pertolongan Pertama

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *