Penutupan PMB, FMIPA Adakan Atraksi Papermob serta Deklarasi Anti Perploncoan dan Narkoba


Penandatanganan deklarasi oleh Dekan FMIPA

mimbaruntan.com, Untan – Selama tiga hari Fakultas MIPA (FMIPA) melaksanakan Penyambutan Mahasiswa Baru Saintis Muda Tanjungpura 2016 (PMB Samudra 2016). Sebagai penutupnya, FMIPA mengadakan upacara yang diwarnai dengan papermob oleh seluruh mahasiswa baru, Rabu (31/8).

Ada empat formasi yang dibentuk oleh papermob yaitu “ FMIPA Untan”, “PMB Samudra”, Bendera Merah Putih, dan “ 71th Indonesia”. Meski turun hujan saat persiapan papermob, semangat peserta dan panitia tidak berkurang dan tetap melaksanakan papermob dengan baik. “Alhamdulillah berjalan lancar meskipun sempat turun hujan,” ungkap Laili selaku Koordinator Tim Kreatif.

Selain atraksi papermob, PMB Samudra juga ditutup dengan deklarasi “Anti Perploncoan dan Narkoba” oleh 548 mahasiswa baru FMIPA disaksikan oleh Birokrat, Panitia, dan beberapa orang tua mahasiswa yang sengaja diundang pada upacara penutupan PMB Samudra. Deklarasi tersebut juga ditandatangani Dekan dan seluruh ketua lembaga Keluarga Mahasiswa FMIPA.

Melihat hal itu, Dadan Kusnandar selaku Dekan FMIPA mengaku bangga kepada panitia dan mahasiswa baru PMB Samudra 2016 dan mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru. “Ternyata kekompakan dan kedisiplinan dapat dilakukan dengan tidak adanya perploncoan,” ungkapnya pada kata sambutan upacara penutupan PMB Samudra.

Penulis : Fitri Nur Hidayah
Editor   : Isa Oktaviani

Previous Kamarullah: Tidak Ada Mahasiswa yang Mengancam Saya
Next Perkenalkan UKM, FMIPA Adakan Talkshow

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *