Kampanye Cinta Perpustakaan Untuk Meningkatkan Minat Baca


mimbaruntan.com, Untan – Badan Perpustakaan Kearsipan Dan Dokumentasi Provinsi Kalimantan Barat menggelar launching rangkaian kegiatan  kampanye cinta perpustakaan. Acara ini dilaksanakan bertepatan dengan kegiatan bulan cinta perpustakaan.

Launching kecil ini dilakukan dengan pemutaran film “Aku Tiada” serta diskusi bersama Gunawan Budi Susilo di Canopy Center, Rabu (14/9).

Sedangkan launcing besar-besarnya akan dilaksnaakan pada 12 Oktober bertembat di Rumah Radank Pontianak dengan acara Book Fair.

Dalam kegiatan tersebut juga mengkampanyekan untuk rajin membaca. Sebagai pembicara dalam kegiatan ini, Gunawan mengatakan dirinya  bisa menjadi produser Tv One dan pembuat film dikarenakan membaca, meski fasilitas tidak memadai bukan menjadi penghalang. “Zaman dulu di sekolah saya tidak ada  perpustakaan, tidak ada ruangan perpustakaan, tidak ada dana untuk perpustakaan, hingga akhirnya buku di simpan di ruang kepala sekolah, semua buku baru di simpan di sana, dan saya suka membaca,” ujarnya.

Ignasius selaku Kepala Badan memaparkan untuk meningkatkan minat baca masyarakat maka salah satu caranya dengan membangun perpustakaan. “Di bangunnya tempat perpustakaan ini, itu upaya mendorong masyarakat untuk lebih gemar membaca karna kita tahu perpustakaan ini wadah atau sarana bagi  masyarakat untuk mendapatkan ilmu pengetahuaan,”  ujarnya.

Ia menambahkan dengan adanya Kampanye Cinta Perpustakaan dapat memberikan wadah untuk semua kalangan agar dapat memanfaatkan fasilitas yang tersedia demi meningkatkan pengetahuan. “Anak-anak muda  khususnya masyarakat Kalbar pada umumnya semakin  rajin, semakin memanfaatkan perpustakaan  sebagai sarana pembelajaran karna perpustakan adalah wadah pembelajaran, sepanjang hayat,” tambahnya.

Penulis : Titin
Editor  : Isa Oktaviani

Previous Produser TV One Kunjungi LPM Untan
Next UKT Tidak Tepat Sasaran, Mohammad Nasir: Itu Tanggung Jawab Rektor

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *