Edi Kamtono : Pontianak membutuhkan Pemuda Yang Tangguh


foto bersama mahasiswa dan wakil wali kota pontianak di auditorium untan

mimbaruntan.com, Untan – Pembentukan karakter pemuda yang berintegritas serta tangguh merupakan pemuda yang diharapkan oleh Pontianak, hal ini disampaikan oleh Edi Kamtono, Wakil Wali Kota Pontianak ketika memberikan kuliah umum dengan tema “Karakter Berintegritas pemuda untuk membangun bangsa” yang dihadiri oleh puluhan mahasiswa Untan di Rektorat Untan lantai III , Senin (26/9).

Menurutnya, pemuda yang tangguh, sehat, berbudi pekerti merupakan pemuda yang sangat dibutuhkan untuk kemajuan Pontianak. “Pemuda yang memiliki inovasi dan kreatif, itulah pemuda tangguh yang dibutuhkan,” ungkapnya.

Selain itu, organisasi sangat penting bagi mahasiswa untuk membentuk karakternya. “Organisasi itu adalah wadah pembelajaran karena disana ada diskusi, kepemimpinan, dan kerjasama,” tuturnya.

“Mahasiswa juga harus memanfaatkannya untuk mediasi mereka,” tambah Edi.

Yogi, satu diantara peserta kuliah umum tersebut juga menegaskan perlunya peran aktif pemerintah untuk pembentukan karakter pemuda. “Pemerintah juga harus memiliki solusi untuk pembentukan karakter terutama dengan program-program yang diselenggarakan,” ungkapnya.

 

Penulis : Isa Oktaviani

Editor : Wirza Rachman

Previous DPM Dan BEM Untan Resmi Dilantik
Next Thamrin Usman: Gunakan Waktu dengan Baik untuk Belajar dan Menambah Ilmu

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *