You are here
Home > Utama > Ratusan Mahasiswa FT Untan Minta Rustamadji Turun Dari Jabatannya

Ratusan Mahasiswa FT Untan Minta Rustamadji Turun Dari Jabatannya

mimbaruntan.com, Untan – Ratusan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura (FT Untan) memenuhi lantai dasar Rektorat Untan, Senin pagi (26/9). Di lokasi tersebut mereka melakukan orasi, meminta agar Dekan FT Rustamadji turun dari jabatannya.

“Diadakannya orasi ini meminta agar Dekan FT turun dari jabatannya. Dekan tidak amanah, Dekan harus turun,” tegas Jack selaku koordinator lapangan dalam orasi ini, Senin (26/9).

Jack menjelaskan, hal ini disebabkan karena adanya larangan melakukan kegiatan di kampus. Menurutnya keputusan yang diambil oleh Dekan hanya sepihak. “Panitia PMB (Penyambutan Mahasiswa Baru-red) itu ada dosen dan mahasiswa, tetapi ketika ada kesalahan hanya mahasiswa yang bertanggungjawab,” ujarnya.

Selain itu, dari pihak mahasiswa sebelumnya sudah melakukan mediasi dengan dosen dan pejabat fakultas namun hasilnya mengecewakan. “Kami sudah melakukan mediasi, tapi ape ade kawan kame diskors, ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa-red) kame pun diskors,” ucapnya kesal.

Jack menambahkan, jika mahasiswa melakukan kesalahan harusnya diselesaikan dengan cara baik-baik. “Jika kami salah, harusnya ada surat peringatan dulu, tapi ini kenapa langsung diskors,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Dekan FT Untan Rustamadji tidak banyak berkomentar. Di depan ratusan mahasiswa FT yang melakukan orasi, ia mengatakan bahwa dirinya hanya menjalankan amanah menteri. “Karena apa yang saya lakukan adalah menjalankan imperatif dari kementerian dan pimpinan universitas,” tuturnya.

 

Penulis : Isa Oktaviani

Editor  : A.Rahman

One thought on “Ratusan Mahasiswa FT Untan Minta Rustamadji Turun Dari Jabatannya

  1. Bagus pak, klo perlu di DO aj langsung pak mahasiswa-mahasiswa pengacau itu..melakukan kekerasan ke mahasiswa baru, penyegelan ruang kuliah sudah masuk ranah pidana pak. jadi memang lbh baik di DO saja pak oknum-oknum mahasiswa itu. jangan pernah takut pak…tetap maju untuk kebaikan UNTAN kedepannya

Tinggalkan Balasan

Top