Thamrin Usman: Gunakan Waktu dengan Baik untuk Belajar dan Menambah Ilmu


Foto bersama dpm, bem terpilih dengan rektor untan, wakil rektor III serta wakil wali kota Pontianak

mimbaruntan.com, Untan – Ketika menghadiri pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Untan di Rektorat Lantai III Untan, Thamrin Usman selaku Rektor Untan menyampaikan pesan penting untuk mahasiswa yang hadir saat itu, Senin (26/9).

Menurutnya, mahasiswa harus bisa membagi waktu di masa kuliahnya. “Bagaimana kita tidak kehilangan waktu dan tidak kerugian waktu,” ungkapnya.

Ia menceritakan semangatnya ketika kuliah.”Sekolah saya jauh, di Jogya sana, hanya modal nekat saja karena bapak saya hanya golongan 4D tetapi harus menghidupi 7 anak,” kata Thamrin.

Bukan tidak ada alasan ia harus menempuh pendidikan jauh-jauh, tetapi untuk meningkatkan dan mengubah nasib. “Karena janji Allah, Allah akan menaikan derajat seseorang karena ilmu dan iman,” ujarnya.

Menurutnya, waktu itu sangat penting untuk belajar dan menambah ilmu serta ilmu yang diperoleh harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ia juga sempat menghimbau untuk para mahasiswa untuk tetap menjaga keutuhan filosofis Pancasila.” Jangan main-main dengan ideologi palu arit itu, kalau teroris atau SARA masih bisa ditolerir namun untuk yang satu ini saya tidak jamin,” tegasnya.

 

Penulis : Isa Oktaviani

Editor : Wirza Rachman

Previous Edi Kamtono : Pontianak membutuhkan Pemuda Yang Tangguh
Next Aksi Hari Kedua, Ratusan Mahasiswa FT Untan Tetap Ingin Temui Rektor Dalam Forum Terbuka

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *