You are here
Home > Utama > Kamarullah : Bukan Kewenangan Rektor Untuk Menurunkan Dekan

Kamarullah : Bukan Kewenangan Rektor Untuk Menurunkan Dekan

mimbaruntan.com, Untan – Aksi ratusan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura (FT Untan) masih berlangsung di Rektorat Universitas Tanjungpura. Hal ini mendapat reaksi dari Kamarullah selaku wakil rektor III Untan, Rabu (28/9).

Menurutnya, aksi dari mahasiswa ini menganggu aktivitas di rektorat. “Rektorat ini kan merupakan tempat yang melayani semua aspek yang menyelenggarakan pendidikan dan pelayanan umum,” ujarnya.

Ia mengatakan apabila ingin berdialog dengan rektor dapat dilaksanakan di fakultas. “Ini kan permasalahannya di fakultas, jadi silahkan selesaikan di fakultas dan jika ingin berdialog dengan rektor silahkan dilakukan difakultas,” tegasnya.

Kamarullah mengatakan, pihaknya tetap menghargai aspirasi dari mahasiswa. Namun melihat tuntutan untuk menurunkan dekan, itu bukan kewenangan rektor. “Rektor tidak punya kewenangan untuk itu (menurunkan dekan-red), Rektor hanya memberikan SK (Surat Keputusan-red) saja, tapi senat fakultas yang memiliki kewenangan-kewenangan itu,” tuturnya.

 

Penulis : Isa Oktaviani

Editor    : Wirza Rachman

Tinggalkan Balasan

Top