Himsera FKIP Untan Hadirkan Edi Kamtono Dalam Diskusi Umum


pemateri dalam diskusi umum himsera
pemateri dalam diskusi umum himsera

mimbaruntan.com, Untan – Diskusi umum dan bedah film yang diselenggarakan Himsera FKIP Untan untuk memperingati peristiwa G30S/PKI 1965 bertepatan pula dengan Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu (01/10). Kegiatan yang berlangsung di Aula FKIP Untan ini dihadiri oleh Edi Kamtono Wakil Wali Kota Pontianak, Martono Dekan FKIP Untan serta Syafarudin Usman Sejarawan Kalbar sebagai pemateri.

Dalam diskusinya, Edi mengungkapkan tentang bahaya laten PKI dalam Tupoksi-nya (red- tugas, pokok dan fungsi) sebagai salah seorang pemimpin di Kota Pontianak. “Di Kota Pontianak, PKI juga ada. Biarkan itu menjadi masalah kelam masa lalu dan saya harap kalian jangan tergoda dengan ideologi tersebut,” ungkapnya.

Martono selaku Dekan FKIP Untan sangat mengapresiasi kegiatan ini karena Wakil Wali Kota Pontianak bersedia hadir dan menjadi pemateri. “Sungguh luar biasa, disela kesibukan pak Edi ini masih menyempatkan diri untuk datang dalam kegiatan mahasiswa seperti ini,” terangnya.

Sementara itu Cici Ariyandi, ketua panitia kegiatan juga mengungkapkan kegembiraannya karena disambangi Wakil Wali Kota Pontianak. “Luar biasa, acara ini dapat dihadiri Pak Edi. Bahkan bisa jadi hanya Himsera yang kegiatan Hima-nya dimaterikan oleh Pak Wakil Wali Kota ini,” pungkasnya.

 

Penulis : Rio Pratama

Editor    : A.Rahman

 

Previous Peringati Peristiwa Bersejarah, Himsera FKIP Untan Gelar Diskusi Umum Dan Bedah Film
Next Aktivitas Perkuliahan FT Untan Kembali Normal

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *