Peringati Peristiwa Bersejarah, Himsera FKIP Untan Gelar Diskusi Umum Dan Bedah Film


mimbaruntan.com, Untan – Memperingati peristiwa bersejarah yang dikenal dengan peristiwa Gerakan 30 September/ Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI) 1965, Himpunan Mahasiswa Sejarah (Himsera) FKIP Untan gelar diskusi umum dan bedah film di Aula FKIP Untan, Sabtu (01/10).

Selain untuk memperingati peristiwa G30S/PKI yang jatuh tepat pada hari Jumat 30 September 2016 kemarin, kegiatan ini pun digelar karena sadar akan bahaya laten yang dapat sewaktu-waktu terjadi dari gerakan PKI.

Diskusi dan bedah film yang mengusung tema “Mengenal Peristiwa G30S/PKI, GESTOK, GESTAPU” ini merupakan salah satu program kerja dari Litbang Himsera bersamaan dengan kegiatan pengkaderan Adaptasi Sejarah Kaum Muda (Adiseka) dan Hari Kesaktian Pancasila. Adapun peserta dalam kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Sejarah FKIP Untan dari semua angkatan.

Martono Dekan FKIP Untan dalam kata sambutannya menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini. “Kegiatan yang sangat baik, dan saya berharap mahasiswa pendidikan sejarah mendatang masih perlu diisi dengan kegiatan yang positif lainnya demi kemajuan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Hal senada turut diungkapkan Cici Ariyandi selaku ketua panitia kegiatan. “Harapan saya, kedepannya tetap jaga kekompakan dan tetap semangat menjalankan tugas, jangan mengeluh. Serta kita kedepannya akan tetap mengadakan kegiatan-kegiatan peristiwa bersejarah agar kita tidak lupa akan sejarah,” pungkasnya.

 

Penulis : Rio Pratama

Editor    : A.Rahman

Previous IAFT Untan Akan Menjadi Pihak Mediasi Konflik
Next Himsera FKIP Untan Hadirkan Edi Kamtono Dalam Diskusi Umum

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *