You are here
Home > Utama > BEM FT Untan Sayangkan Peniadaan PAWANG 2016

BEM FT Untan Sayangkan Peniadaan PAWANG 2016

saat pertemuan berlangsung di aula FT Untan

mimbaruntan.com, Untan – Pengenalan Wawasan Akademis Angkatan (PAWANG) tahun 2016 kini resmi dihapuskan. Keputusan mengenai peniadaan kegiatan tahunan mahasiswa FT Untan demi menjaring minat dan bakat para mahasiswa barunya tersebut, dilakukan pihak penyelanggara perguruan tinggi FT Untan bersama dengan orangtua mahasiswa. Sabtu (1/10).

Melalui Press Realese yang dikeluarkan, pihak Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT) Untan menyayangkan keputusan yang diambil oleh otoritas fakultas. Pasalnya, peniadaan tersebut disetujui oleh orangtua mahasiswa dengan serta merta tanpa mengetahui lebih lanjut tentang kegiatan PAWANG itu sendiri.

Mahdi, wakil ketua BEM FT menegaskan, agenda yang merupakan program kerja tahunan Departemen Dalam Negeri BEM FT Untan tersebut merupakan pendidikan alternatif diluar jam perkuliahan formal demi membentuk karakter serta kemampuan mahasiswa dalam menghadapi realitas dunia kerja.

“Pengkaderan untuk mahasiswa baru, dimana selama proses ini berlangsung, karakter dan mental mahasiswa baru akan dibentuk dan dibina. Mengingat kami merupakan mahasiswa teknik. Berbeda dengan disiplin bidang keilmuan lainnya, bidang keteknikan menuntut para ahlinya agar siap berkecimpung dan bekerja dilapangan. Pembinaan karakter dan mental yang kuat ini tidak akan didapatkan dalam proses perkuliahan di dalam kelas,” ujarnya.

PAWANG sendiri memiliki agenda unggulan yaitu bincang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diwadahi oleh Dirjen Dikti, membahas potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan, serta memfasiltasi penerapan iptek yang diseleksi ditingkat nasional. Bukan hanya itu, simulasi Tanjungpura University Test of English Proficiency (TUTEP), lomba video berbahasa Inggris, bincang beasiswa, Study Club, pembinaan olahraga, pembinaan seni musik, tari, dan teater, serta bakti sosial ke berbagai panti asuhan di kota Pontianak, masuk dalam list kegiatan tahunan mahasiswa FT tersebut.
Sumber : Humas BEM FT Untan
Editor : Wirza Rachman

Tinggalkan Balasan

Top