Dekan FKIP Melepaskan Secara Simbolis Duta Goes To Subah


mimbaruntan.com, Untan – Kegiatan sekaligus program kerja peduli pendidikan perbatasan yang diselenggarakan oleh Duta Pendidikan FKIP Untan 2016 dilepas langsung secara simbolis oleh Dekan FKIP Untan di ruangan Dekan FKIP, Kamis, (06/10).

Dekan FKIP Untan, Martono mengatakan kegiatan yang dilaksanakan sangat tepat karena mahasiswa yang kuliah di keguruan memang harus menerapkan ilmunya.  “Sangat bagus, anak-anak muda dari pendidikan ya memang sepatutnya peduli dengan pendidikan, apalagi ini konteknya di perbatasan,” ungkapnya ketika memberikan kata sambutan.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 7-9 Oktober 2016 dengan mengunjungi sekolah diperbatasan SDN 02 Elok Kolong, Subah, Kabupaten Sambas. SDN 02 Elok Kolong sendiri merupakan sekolah negeri dengan jumlah siswa sebanyak 31 orang. Gurunya hanya digaji dengan beras serta nominal rupiah yang rendah. Adapun sarana dan prasarana sekolah sendiri hanya terbuat dari papan dan atap ilalang seadanya.

Syarifah Runika, Duta pendidikan FKIP Untan mengungkapkan harapan dan terima kasihnya demi kelancaran kegiatan ini. “Terima kasih kepada bapak (Martono-red) yang telah menyempatkan waktu untuk melakukan pelepasan Duta Goes To Subah ini secara simbolis, mudah-mudahan atas restu dari bapak ini dapat berjalan dengan lancar,” tutupnya.

Penulis : Rio Pratama

Editor : Isa Oktaviani

Previous Partisipasi Donatur untuk Duta Goes To Subah
Next Martono : Saya Bangga Kepada Anak Muda Yang Peduli Pendidikan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *