Himsos Adakan Kuliah Umum Tentang Seksualitas Pada Remaja


mimbaruntan.com, Untan – Untuk menambah wawasan mengenai sekualitas remaja, Himpunan mahasiswa pendidikan sosiologi (Himsos) FKIP Untan adakan kuliah umum di Aula FKIP, Sabtu, (15/10).

Kegiatan yang bertemakan Penomena Patologi Sosial “Seksualitas Pada Remaja” ini merupakan program kerja divisi kosmas Himsos yang di dukung penuh oleh Dosen dan Kepala Program Studi (Kaprodi) serta ristekdikti. Sasaran dalam kegiatan ini merupakan seluruh mahasiswa Untan, khususnya mahasiswa baru Himsos, tamu undangan serta Sentra Remaja.

Khoirul Fuad, pemateri dari Badan Diklat Kalimantan Barat menyatakan bahwa relasional seks harus menjadi bagian dalam kebutuhan hidup manusia. “Relasional seks harus menjadi bagian dari kebutuhan manusia, menjadi bagian dari hubungan saling mencintai tetapi harus terjadi dalam ikatan pernikahan,” pungkasnya.

Fuad juga menambahkan bahwa saat ini remaja banyak yang salam menerjemahkan artian mengenai seks. “Masalahnya sekarang remaja banyak yang salah menerjemahkan (seks-red) dan ketika ada keinginan langsung melakukannya,” tambahnya.

Retno Yuli Setiowati, Kabid divisi Sosmas Himsos menyatakan harapannya atas terselenggaranya kegiatan ini. “Harapannya pemerintah lebih peka dengan pendidikan seksualitas dan yang sudah mengikuti kuliah umum ini dapat menyebarluaskan ilmu yang didapat sehingga tidak ada lagi penyimpangan seksualitas kedepannya,” ungkapnya

Penulis : Rio Pratama

Editor : Isa Oktaviani

Previous Mengabdi Kepada Masyarakat Melalui Magang dan KKN
Next Gerakan Peduli Sejarah, Kuwas Pontianak Terbitkan Buku Pertamanya

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *