Ruang Kelas Fisip Untan Lebihi Kapasitas, Ini Kata Pihak Fakultas


mimbaruntan.com, Untan – Terkait ruang kelas E.2 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Untan yang melebihi kapasitas, reporter Mimbar Untan mencoba menemui pihak fakultas. Menanggapi hal tersebut, Donatius selaku Wakil Dekan (WD) II Fisip Untan pun angkat bicara, Selasa (25/10).

Donatius menjelaskan bahwa ada beberapa permasalahan mengapa ruangan kelas Fisip Untan mengalami over kapasitas, diantaranya karena keterbatasan ruangan yang besar, pemberian jadwal mata kuliah seringkali tidak melihat kapasitas ruangan dan juga ada sebagian dosen yang memiliki dua jadwal mata kuliah yang sama sehingga menggabungkannya menjadi satu jadwal. “Jadi kadang-kadang harus sinkron, dosen harus taat pada jadwal dan yang membuat jadwal juga harus melihat kapasitas ruangan juga,” jelasnya.

Fakultas inginnya, lanjut Donatius, suatu ruangan kelas itu dibuat dengan sebaik mungkin sehingga mahasiswa bisa merasakan kenyamanan dalam belajar dengan suasana yang kondusif.  “Karena idealnya suatu ruangan itu maksimal 40 mahasiswa, oleh karena itu ketika menyusun jadwal tolong diperhatikanlah kapasitas ruangan dengan baik, jangan pula nantinya disediakan kursi 40 dan ternyata pesertanya 50. Jadi pengaturanya harus sistematis,” katanya.

Donatius juga menambahkan, kalau dipikir secara logika ruangan belajar-mengajar di Fisip Untan sudah sangat cukup apabila dosen pengajarnya mau mengikuti jadwal yang telah ditentukan. “Ketika semuanya mau diatur melalui jadwal yang baik, jadi solusinya ruangan cukup kalau jadwalnya diatur dengan sedemikian rupa ketika semua dosen taat pada jadwal dan tidak ada lagi yag merubah jadwal,” tambahnya.

Penulis : Dadang Ms
Editor   : A.Rahman

Previous Mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP Untan Melakukan Kuliah Alam Di Hutan MEPA
Next Primakama Menggelar Seminar Kepemudaan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *