You are here
Home > Utama > Sebanyak 1588 Orang Mahasiswa Untan Di Wisudakan

Sebanyak 1588 Orang Mahasiswa Untan Di Wisudakan

sumber Google.com Untan

mimbatuntan.com, Untan – Universitas Tanjungpura (Untan) pada tahun 2016 ini mewisudakan mahasiswanya sebanyak 1588 orang. Untuk wisuda tahun akademi 2016/2017 kali ini yang berhasil meraih Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi yaitu diraih oleh Helmi Bong dari Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untan, Program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Mandarin dengan IPK 3,98.

Untuk tahun ini lulusan program sarjana (S1) di Untan berjumlah 1230 orang, Magister (S2) 199 orang, Diploma (D3) 82 orang, dan program profesi sebanyak 77 orang. Dalam kelulusan mahasiswa Untan kali ini, Wali Kota Pontianak, Sutarmidji  memberikan kata sambutan sebagai Ikatan Alumni Untan.

Ia mengatakan, semakin hari Untan ini semakin membanggakan dan kita harus bangga telah menjadi alumni Untan dimanapun kita berada. “Bahwa yang hadir pada saat ini bisa menjadikan kebanggan bagi Kalimantan Barat maupun kota dimana kalian berada. Hari ini para wisudawan-wisudawati sudah membuat orangtuanya tersenyum. Sekarang bagaimana senyumnya menjadi tawa,” ungkapnya, Rabu (27/10).

Sutarmidji juga mengatakan, menjadi alumni Untan maka kita otomatis sudah menjadi keluarga besar alumni Untan. “Kita sebagai alumni Untan harus tetap bersatu untuk Untan,” pungkasnya.

Rektor Untan, Thamrin Usman sangat berharap kepada lulusan-lulusan Untan ini dapat melakukan suatu perubahan nantinya untuk meningkatkan mutu dan indikator mutu itu menurut Thamrin dengan akreditasi. “Alhamdulillah yang C jadi B, yang B jadi A. Itu menunjukkan bahwa kita bersama-sama berjalan searah, karena mutu tidak ditentukan kami. mutu juga dari peserta didik. Contohnya IPK 4 yang semuanya A  Itu luar biasa. Itu pengharum meningkatkan mutu pendidikan,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa ada sebagian wisudawan dan wisudawati yang menerima ijazah dalam dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahsa Inggris. “Ini bermakna bahwa tidak perlu lagi datang meminta translate in English. Tidak perlu lagi, tapi nama gealrnya tetap bahasa indoensia. Dan pada saat nantinya berhadapan dengan komunitas asing, maka kita mampu menghadapinya dengan ijazah kita,” tambahnya

Ia juga menambahkan, kami hanya mendoakan semoaga lulus dari Untan ini secepatnya mendapatkan pekerjaan, selamat berjuang dan selamat atas wisudanya. “Yang sudah berkarir semoga kedepannya tambah baik lagi. Mudah-mudahan ilmu yang dituntut mendapatkan rahamat. Sukses dalam bermasyarakat,” tutupnya.

Penulis : Laily
Editor : Dadang Ms

Tinggalkan Balasan

Top