Jalin Hubungan Sosial Dengan Masyarakat, Makumpala Untan Gelar Donor Darah


donor darah makumpala fh untan
donor darah makumpala fh untan

mimbaruntan.com, Untan – Mahasiswa Hukum Pencinta Alam (Makumpala) Fakultas Hukum (FH) Untan, menyelenggarakan kegiatan donor darah di Ruang Video Conference FH Untan, Senin (31/10). Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pontianak Kalimantan Barat dan merupakan salah satu dari rangkaian acara “MANGHARCANA ARCAPADA” yang dilaksanakan Makumpala FH Untan.

Zika selaku letua panitia mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan donor darah ini supaya hubungan sosial antara mahasiswa pencinta alam dan masyarakat itu tetap terjalin dengan baik. “Di dalam Makumpala itu terdapat empat unsur yang harus dilaksanakan, yaitu unsur pertualangan, olahraga, sosial dan ilmiah. Jadi kami tidak hanya bergerak dibidang naik gunung dan masuk kedalam hutan saja, tapi kami juga bergerak dibidang sosial,” katanya, Senin (31/10).

Ia juga menambahkan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kesosialan Makumpala terhadap masyarakat khususnya mahasiswa FH Untan. “Kita menolong orang dengan melakukan donor darah, karena donor darah itu membuat badan kita menjadi sehat. Dan ini juga merupakan bentuk hubungan silaturahmi kita dengan PMI serta para peserta donor darah,” tambahnya.

Penulis : Dadang Ms

Editor   : A.Rahman

Previous Peduli Terhadap Sesama, Ini yang Dilakukan Mapala Untan
Next Himbasi FKIP Untan Gelar Debat Dalam Memperingati Gebyar Bulan Bahasa

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *