Peduli Terhadap Sesama, Ini yang Dilakukan Mapala Untan


bakti amal di panti asuhan
bakti amal di panti asuhan

mimbaruntan.com, Untan – Masih dalam serangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 34, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Untan mengadakan bakti amal di Lembaga Peduli Dhufa Panti Asuhan Bina Kalbar di Jalan Khatulistiwa Batu Layang, Pontianak Utara, Minggu (30/10).

Kegiatan bakti amal ini dimulai sejak pukul 10.00  hingga 15.00 WIB, melibatkan sekitar 30 anak panti asuhan dan diisi dengan pengenalan lingkungan hidup sekitar, pengecatan salah satu ruang panti asuhan dan pemberian bantuan secara simbolis kepada pihak panti asuhan.

Jaka Anugrah selaku ketua panitia mengatakan, pentingnya menjaga lingkungan hidup sekitar agar dapat menciptakan suasana lingkungan yang bersih dan sehat. “Di dalam lingkungan kite menambah wawasan untuk anak panti menjaga tempat tinggal supaya sehat supaya bersih,” katanya.

Tujuan dari kegiatan bakti amal ini, kata Jaka, adalah untuk peduli terhadap sesama manusia. “Kite saling membantu kite memberi sumbangsih bukan berarti merendahkan mereka dalam bentuk partisipasi untuk berbagi sesama manusia,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan berlangsungnya kegiatani ini dapat memberikan semangat baru untuk anak-anak panti asuhan dalam menjalani hidup ke depannya. “Mereka sama seperti kita ada peluang untuk meraih sukses dalam hidup,” pungkasnya.

 

Penulis  : Suryansah

Editor    : A.Rahman

 

Previous Makumpala Untan Gelar Seminar Peduli Kelestarian Hutan dan Satwa
Next Jalin Hubungan Sosial Dengan Masyarakat, Makumpala Untan Gelar Donor Darah

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *