Amcor Untan Hadirkan Penyair Asal Sudan


emi mahmud di amcor Untan
emi mahmud di amcor Untan

mimbaruntan.com, Untan – Puluhan mahasiswa dan pecinta sastra mengikuti kegiatan Meet the Expert yang digelar American Corner (Amcor) Untan, Rabu (2/11). Kegiatan yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB ini menghadirkan Emi Mahmud seorang penyair dan aktivitis wanita yang berasal dari negara Sudan, timur laut Benua Afrika.

Kehadirannya di Kota Pontianak, khususnya Amcor Untan adalah untuk mengampanyekan isu perdamaian lewat sastra. Dalam kesemapatannya ini, Emi Mahmud mengatakan bahwa menjadi seorang penyair tidak memandang dari berbagai profesi yang ada, siapa pun bisa menjadi penyair hebat. “Seorang juru masak, seorang seniman bisa juga menjadi seorang penyiar,”katanya.

Ema selaku kepala pengelola Amcor Untan menjelaskan, Emi Mahmud adalah penulis puisi yang masih muda yang mendapat dua gelar terbaik di dunia, yaitu pemenang puisi tingkat dunia serta menjadi Top Inspiration Women pada umur 23 tahun. Menurut Ema, kehadirannya agar dapat menginspirasi anak- anak dan pemuda supaya mengikuti jejak Emi Mahmud.  “Para pemuda disini terutama mahasiswa dapat menjadikan contoh seperti dia,” jelasnya.

 

Penulis : Suryansah

Editor   : A.Rahman

 

 

Previous Pemerintah Kota Pontianak Bedah RAPBD Tahun Anggaran 2017
Next KPRM Faperta Untan Adakan Sosialisasi Pemilihan BEM Faperta Periode 2016/2017

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *