You are here
Home > Utama > LPM Untan Adakan PJTD 2016

LPM Untan Adakan PJTD 2016

pelatihan PJTDB 2016

mimbaruntan.com, Untan – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Universitas Tanjungpura (Untan) mengadakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) yang dimulai sejak tanggal 4-6 November 2016 di Sekretariat LPM Untan Jalan Daya Nasional komplek MKDU Untan, Jum’at (4/11). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) LPM Untan dan diikuti oleh 14 peserta dari berbagai fakultas di Untan.

Rio selaku ketua panitia mengatakan bahwa PJTD kali ini dilakukan melalui berbagai tahapan seperti screening yang diadakan dengan sangat ketat. “PJTD tahun ini yang pasti sudah baik seperti sebelumnya, apalagi seleksi pada tahun ini lebih di perketat otomatis orang-orang yang masuk juga mempunyai kemampuan yang baik juga,” ungkapnya, Jum’at (4/11).

Ia juga menambahkan, materi yang akan didapatkan oleh peserta selama PJTD berlangsung diantaranya teknik reportase, straight news, teknik penyiaran, layout/desain grafis dan fotografi/videografi. “Nanti peserta akan belajar teknik reportase, praktek penyiaran radio, pelatihan penulisan straight news dan masih banyak lagi,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Marna selaku Kepala Divisi PSDM LPM Untan. Ia mengatakan, pelaksanaan PJTD kali ini guna untuk merekrut anggota yang mempunyai niat dan kesungguhan untuk berporses di LPM Mimbar Untan, serta menjadi kader yang sesuai dengan ideologi LPM Untan.

“Saya berharap agar peserta yang mengikuti PJTD bisa meneruskan roda organisasi Mimbar Untan dan melaksanakan tugas dengan baik sebagai Pers Mahasiswa serta menjalankan ideologi LPM Untan,” pungkasnya.

Penulis : Umi
Editor   : A.Rahman

Tinggalkan Balasan

Top