Peringati Hari Pahlawan, Mahasiswa Pendidikan Sejarah FKIP Untan Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Dharma Phatria


mahasiswa pendidikan sejarah FKIP Untan ziarah ke makam pahlawan
mahasiswa pendidikan sejarah FKIP Untan ziarah ke makam pahlawan

mimbaruntan.com, Untan – Dalam memperingati hari Pahlawan nasional yang jatuh pada tanggal 10 Noverber 2016, belasan mahasiswa pendidikan sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Tanjungpura (Untan), melakukan ziarah ketaman makam Pahlawan Dharma Phatria dijalan Adisucipto, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (10/11).

Dedi Akhamadi selaku koordinator mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengingat jasa para Pahlawan terdahulu yang telah berjuang dalam kemerdekaan Bangsa Indonesia. “Dalam memperingati hari Pahlawan, kami sebagai mahasiswa pendidikan sejarah merasa bahwa sudah sepantasnya mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah lalu dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” tuturnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini tahun lalu juga dilakukan dengan peserta yang cukup ramai, akan tetapi tahun ini yang ikut berkunjung hanyalah sedikit. “Ziarah ke Makam Pahlawan ini sebenarnya udah pernah dilakukan tahun lalu dan kebetulan ramai yang ikut, tapi kalau untuk tahun ini ya cuman belasan aja karena semuanya dadakan sekali dari ngumpul dan inisiatif beli bunga buat nyekar,” tambahnya.

Penulis : Umi Tartilawati
Editor : Dadang Ms

Previous Presma Faperta Untan Dipilih Secara Aklamasi
Next Tim Ikor B Sabet Juara Liga Futsal yang Digelar HMP PDE FKIP Untan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *