Kerjasama dengan Sahabat Qur’an, Pendikar Muslim Adakan Test Baca Al-qur’an


mimbaruntan.com, Untan – Agar mahasiswa Muslim lebih fasih membaca Al-quran, Pendidikan Karakter (Pendikar) Muslim Universitas Tanjungpura (Untan) bekerjasama dengan Sahabat Qurán Untan mengadakan kegiatan test membaca Al-Qur’ran bertempat di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Sabtu (12/11).

Dinah, pengurus Sahabat Qur’an mengatakan bahwa Sahabat Qur’an yang bertugas untuk test peserta pendikar Muslim.  “Yang mengadakan kegiatan test baca qur’an dari pendikar dan yang mengetestnya dari Sahabat Qur’an,” jelasnya.

Ia menambahkan kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 12 – 13 November dan 19 – 20 November ini wajib bagi semua peserta pendikar Muslim. “Peserta pendikar wajib mengikuti kegiatan ini karena termaksud bagian dari nilai pendikar,” tambahnya.

Hal senada dikatakan Reza, kegiatan ini dilakukan agar kecintaan mahasiswa baru kepada Al-qur’an semakin bertambah. “Semoga mahasiswa barunya bisa datang semua, juga makin banyak mahasiswa baru yang makin cinta kepada Qur’an,” tutur Direktur Sahabat Qur’an tersebut.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga sebagai ajang saling mengenal satu sama lain dan kenal dengan Sahabat Qur’an Untan. “Harapannya semua mahasiswa baru datang dan mereka juga kenal dengan sahabat Qur’an Untan,” ujar Reza. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama namun akan dilakukan secara berkelanjutan.

Kegiatan tersebut mendapat respon baik bagi para peserta.  Tri Nurbaiti  satu diantara peserta pendikar Muslim mengatakan bahwa kegiatan ini dapat menambah ilmu keagamaan. “Yang belum tahu membaca Al-Qur’an jadi bisa tahu, bisa belajar membaca Al-Qur’an dan mendapat banyak hidayah,” ungkapnya.

Penulis : Sekar Aprilia Maharani

Editor : Isa Oktaviani

 

Previous Beberapa Mahasiswa Baru FT Untan Ingin PAWANG Diadakan Kembali
Next Malam Puncak GBB Himbasi FKIP Untan Berlangsung Meriah

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *