Acara Minerva Art Fair 2016 di Isi dengan Mural Party


mimbaruntan.com, Untan – Acara Minerva Art Fair 2016 yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Minerva Fakultas Kedokteran (FK), Universitas Tanjungpura (Untan) yang berlangsung selama dua hari yaitu 12-13 November 2016 di Canovy Center, jalan Purnama II Pontianak. Dalam kegiatan tersebut, UKM Minerva FK Untan mengisi acara tersebut dengan Mural Party atau lukis dinding yang berkolaborasi dengan komunitas Lip Art Pontianank, Minggu (13/11).

Hendri Firnando selaku ketua panitia menjelaskan bahwa acara Minerva Art Fair 2016 ini merupakan program kerja perdananya UKM Minerva FK Untan pada tahun ini. “Minerva Art Fair ini merupakan program kerja perdana dari Minerva itu sendiri, dan Saya berharap semoga acara tersebut dapat dijadikan program kerja tahunan UKM Minerva FK Untan,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Humas komunitas Lip Art, ia mengatakan bahwa acara Minerva Art Fair ini sangat baik sekali jika terus diadakan setiap tahunnya. “Acara ini selain bertujuan untuk pengenalan seni pada masyarakat khususnya mural, tapi juga bertujuan untuk menunjukkan  bagaimana cara menikmati seni dengan cara yang benar ,”pungkasnya.

Ia juga mengatakan bahwa tujuan komunitas Lip Art berkolaborasi dalam kegiatan Minerva Art Fair ini supaya masyarakat bisa ikut serta dalam kegiatan seni khususnya seni lukis. “Jadi orang-orang awam yang tidak turun ke industri seni juga bisa ikut berpartisipasi dalam melukis. Jadi tidak hanya melihat-lihat saja,” tuturnya.

Sedangkan menurut Sarah selaku anggota panitia Minerva Art Fair 2016 di bidang dekorasi dan desain mengatakan, dalam acara Mural Party atau lukis dinding ini menurutnya bisa dijadikan sebagai ajang untuk mengapresiasikan apa yang ada di dalam fikirkan. “Disini orang bebas berekspresi dan berkarya, tidak terbatas dan tidak hanya khusus seniman saja, tapi juga masyarakat,” katnya.

Penulis : Nurfidya Assyifa
Editor : Dadang Ms

Previous 5 Pesan Menkes di Hari Kesehatan Nasional Agar Masyarakat Sehat dan Kuat
Next HUT Himajen FEB Untan ke-23, Jefco Resmi Bergulir

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *