Untan Dilantik Sebagai Anggota Tetap FKMHII dan Dinobatkan Sebagai Delegasi Terbaik Di Acara PNMHII


ABI WIRATAMA
ABI WIRATAMA

mimbaruntan.com, Untan – Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar) kembali menunjukkan eksistensinya di kancah Nasional melalui salah satu ajang paling bergengsi bagi mahasiswa jurusan Hubungan Internasional yang diselenggrakan oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Hubungan Internasional Indonesia (FKMHII) di Universitas Budi Luhur, Jakarta pada tanggal 8 – 12 November 2016.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh FKMHII ini merupakan kegiatan Pertemuan Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional Indonesia (PNMHII). PNMHII datang ke Jakarta sudah yang ke-28 kalinya, dan sekarang ini PNMHII datang ke Jakarta melanjutkan kegiatan dari Pertemuan Sela Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional Indonesia (PSNMHII) yang telah berlangsung di Kepulauan Riau.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 51 Universitas yang ada di Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dan masing-masing Universitas mengirim delegasi untuk mewakili Universitasnya. Sedangkan dari 51 Universitas yang hadir dalam kegiatan itu ialah termasuk Universitas Tanjungpura, Universitas Gadjah Mada, Universitas Padjajaran, Universitas Airlangga, Universitas Cendrawasih, Universitas Indonesia, President University, Universitas Abdurrab.

Setelah Untan mengikuti dua kali kegiatan, tahun ini Untan dilantik sebagai anggota tetap FKMHII, dan Untan juga mampu mendirikan namanya bersama dengan London University Of Public Relation dengan dinobatkan sebagai delegasi terbaik “Best Delegation”  pada malam penutupan kegiatan PNMHII di Auditorium Universitas Budi Luhur.

Dalam kegiatan PNMHII kali ini Untan mengirim Abi Wiratama selaku ketua Korps Mahasiswa Hubungan Internasional (KOMAHI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Untan sebagai delegasi di acara tersebut. Dalam acara itu, Abi berhasil meraih gelar delegasi terbaik dan membawa trofi, sertifikat, serta uang sebesar 1.000.000. Itu sebagai bentuk apresiasi panitia penyelenggara atas 5 S yang telah dilakukan Abi selama kegiatan berlangsung yaitu; Sapa, Senyum, Salam, dan Sopan.

Alhamdulillah saya merasa terhormat atas penghargaan ini, dan  terimakasih untuk panitia atas sambutan hangatnya  selama di Jakarta. Menurut saya bukan pekerjaan yang ringan untuk menyukseskan acara bergengsi seperti ini, semuanya butuh pengorbanan yang besar,” ungkap Abi Wiratama kepada reporter Mimbar Untan, Minggu (13/11).

Ia juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada rekannya di KOMAHI yang telah mensupport keberangkatannya di acara tersebut. “Penghargaan ini saya dedikasikan untuk KOMAHI, Fisip dan Untan. Apa yang telah di capai ini semoga menjadi motivasi bagi rekan- rekan untuk terus berkreatifitas dan mengukir prestasi,” pungkasnya.

 

Penulis : Cindy
Editor : Dadang Ms

Previous Fakultas Kedokteran Untan Kenalkan Diri Lewat Biopsi
Next Inilah Ketua Umum Himikawa FK Untan Terpilih Periode 2016/2017

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *