Perlunya Memiliki Kemampuan Berbicara, Ini yang Dilakukan Himafis Fmipa Untan


himafis fmipa untan
himafis fmipa untan

mimbaruntan.com, Untan – Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafis) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (Fmipa) Untan mengadakan pelatihan public speaking yang diikuti oleh 64 mahasiswa baru Jurusan Fisika di Komplek Museum Kalimantan Barat, Sabtu (19/11). Pelatihan public speaking  ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan pengkaderan Jurusan Fisika yang disebut Pelatihan Untuk Saintis Fisika (Pusaka) 2016.

Hendri selaku ketua panitia Pusaka 2106 menjelaskan bahwa pelatihan public speaking ini diselenggarakan karena perlunya kapasitas seorang mahasiswa baru jurusan fisika dalam berbicara sebagai penunjang dalam perkuliahan maupun kehidupan. “Public speaking ini bekal mereka untuk kuliah juga untuk umum nantinye,” jelasnya, Sabtu (19/11).

Bertajuk “Ilmuan Muda Cerdas Berbicara”, kegiatan ini menghadirkan Nircho Dwi Nugroho mantan Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) Untan periode 2015/2016 sebagai pembicara.

Ilham satu diantara peserta yang hadir berharap, kegiatan ini dapat dilakukan secara efektif dan sebagaimana mestinya. “Lakukan apa yang harus dilakukan dan jauhkan dari apa yang harus dijauhkan,” pungkasnya.

 

Penulis : Adi Rahmad

Editor   : A.Rahman

Previous Dispora Kalbar Adakan Festival Mural
Next Comdev & Outreaching Untan Selenggarakan Orientasi Mahasiswa Baru Penerima Beasiswa Bidikmisi 2016

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *