Aksi 1000 Balon Untuk Peringati Hari Anak Universal


mimbaruntan.com, Untan – Dalam rangka memeringati Hari Aanak Universal, Forum Anak Kota Pontianak menggelar “Aksi 1000 Balon 1000 Senyum Anak” ketika Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani Pontianak, Minggu (20/11).

Tedy Chandra selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa aksi ini digelar untuk mengenalkan bahwa hari anak tidak hanya Hari Anak Nasional tapi juga universal dan anak-anak sedunia juga merayakan. “Kami pengen mengenalkan bahwa hari anak tuh nggak cuma hari anak yang nasional doang. Tetapi, universal juga ada, sedunia tuh anak-anak juga merayakannya,” jelasnya.

Ia menambahkan, melalui aksi ini sekaligus untuk mengampenyekan slogan ‘dengarkan suara anak’ dan menunjukkan bahwa ini adalah aksi dari forum anak yang ada di Kota Pontianak. “Yang kedua adalah kami tuh di sini juga kampanyekan slogan-slogan dengarkan suara anak. Ketiga, kami ingin menunjukkan ini loh forum anak,” tambahnya.

Aksi yang dilakukan ini, kata Tedy, memiliki manfaat bagi intern guna lebih mendekatkan antar sesama forum anak dan bagi ekstern untuk mengenalkan bahwa ada forum anak di Kota Pontianak. “Manfaatnya bagi intern sendiri yaitu lebih mendekatkan lagi dari sesama forum anak. Kalau dari ekstern yang pengen kami capai tuh promosi bahwa kita tuh ada loh Forum Anak Pontianak. Jadi, diharapkan kawan-kawan yang lain ikut forum anak,” katanya.

Tedy berharap, dari aksi ini dapat menyadarkan orang bahwa anak itu punya hak yang berbeda dari orang dewasa. “Tujuannya pengen menyadarkan orang bahwa anak tuh punya hak yang berbeda dari orang dewasa. Dan harapannya anak-anak lebih bahagia,” harapnya.

Dewi salah satu pengunjung sekaligus orang tua dari anak yang mendapatkan balon saat aksi digelar mengatakan bahwa aksi ini bagus dan anak-anak menjadi senang. “Bagus sekali, senang. Ya, dengan melihat balon, anak-anak menjadi senang. Tapi, diusahakan juga menjaga kebersihan,” ungkapnya saat diwawancarai reporter Mimbar Untan.

 

Penulis : Hayati

Editor   : A.Rahman

Previous Mahasiswa Untan Ini Dinobatkan Sebagai Duta HIV/AIDS Kalbar 2016
Next Bahas Permasalahan UKM, BEM Untan Gelar Rakor

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *