Mahasiswa Untan Ini Dinobatkan Sebagai Duta HIV/AIDS Kalbar 2016


mimbaruntan.com, Untan –  Grand Final pemilihan Duta HIV/AIDS Kalimantan Barat (Kalbar) 2016 yang diselenggarakan di Hotel Harris Pontianak, Sabtu (19/11) telah menobatkan dua mahasiswa Universitas Tanjungpura (Untan) sebagai Duta HIV/AIDS Kalbar 2016. Malam itu, Abdul Haris Ridho dari Fakultas Teknik dan Elsa Aurelia Suci Avilla dari Fakutas Kedokteran Untan sukses menjadi The Winner.

Elsa Aurelia mengatakan, suatu mukjizat dapat menjadi juara dalam pemilihan Duta HIV/AIDS Kalbar 2016 ini. “Suatu mukjizat bisa memenangkan ini, setelah mengikuti seleksi dari 108 orang peserta, kemudian mengikuti karantina selama beberapa waktu, akhirnya saya dinobatkan menjadi Duta HIV/AIDS Kalimantan Barat 2016,” katanya.

Hal senada diungkapkan Abdul Haris Ridho. Ia mengaku tidak menyangka bahwa dirinya bisa dinobatkan menjadi Duta HIV/AIDS Kalbar 2016. “Saya tidak menyangka bisa didaulat menjadi Duta HIV/AIDS Kalimantan Barat 2016, padahal kawan-kawan semua di sini pantas menjadi Duta HIV/AIDS, tetapi perjuangan, doa restu orang tua dan ridho dari Allah saya bisa menjadi Duta HIV/AIDS Kalimantan Barat 2016,” ungkapnya.

Ia berharap, agar generasi muda Indonesia bisa menjadi tonggak keberhasilan bangsa di masa yang akan datang. “Harapan saya untuk generasi muda Indonesia agar bisa menjadi tonggak keberhasilan bangsa dan menjauhi yang namanya narkoba, free sex, dan semacamnya karena itu adalah penghancur aset bangsa, yaitu kita,” harapnya.

“Jangan jadikan kegagalan sebagai akhir dari segalanya, jadikanlah kegagalan sebagai awal kesuksesan untuk menuju keberhasilan yang nyata,” pungkas mahasiswa Fakultas Teknik Untan ini.

 

Penulis : Saputra

Editor   : A.Rahman

 

Previous Grand Final Pemilihan Duta HIV/AIDS Kalbar 2016 Berlangsung Meriah
Next Aksi 1000 Balon Untuk Peringati Hari Anak Universal

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *