LSMI Al-Istiqomah Gelar Seminar Islam dan Teknologi


mimbaruntan.com, Untan – Lembaga Studi Mahasiswa Islam (LSMI) Al-Istiqomah Fakultas Teknik (FT) Untan menggelar seminar Islam dan Teknologi, Minggu (27/11). Seminar yang mengusung tema “Peran Islam dalam Perkembangan Teknologi Sebagai Pedoman Bagi Intekektual Muda” ini berlangsung di Aula FT Untan dan diikuti sekitar 84 peserta.

Agus Setiawan selaku ketua panitia dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda dari stadium general ketiga yang sebelumnya telah dilaksanakan pada 23 Oktober dan 6 November 2016 silam. “Sebelumnya juga diadakan stadium general yang pertama yakni Grand Opening Studika, stadium general kedua yakni Kajian Kitab Tauhid dan sekarang stadium general yang ketiga yaitu agenda seminar,” katanya, Minggu (27/11).

Ketua Majelis Ta’lim FT Untan Sutarto berharap, dari kegiatan studika ini  Agama Islam akan bangkit kembali. “Kita berharap dengan acara studika ini kita dapati sekian tahun kemudian umat Islam dapat bangkit,” harapnya.

Usman A. Gani selaku pemateri menjelaskan bahwa antara ilmu agama dan ilmu akhirat harus seimbang. “Kalau bicara teknologi dari pandangan Islam, Islam itu tidak dapat dipisahkan dengan teknologi. Jangan kita berpikir orang yang belajar agama fokus saja pada urusan agama, yang di pondok-pondok pesantren, yang di madrasah-madrasah aliyah fokus saja belajar agama, tauhid, fiqih, sementara orang teknik yang belajar engineering hanya fokus belajar engineering. Seharusnya antara ilmu agama dan ilmu engineering atau ilmu dunia yang lainnya harus seimbang,” jelasnya saat menyampaikan materi.

 

Penulis : Saputra

Editor   : A.Rahman

Previous BPJS Kesehatan Kota Pontianak Adakan Seminar Gerakan Nasional Dalam Pemeriksaan IVA
Next Ciptakan Generasi Muda Berkualitas, Ini yang Dilakukan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Untan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *