Bangkitkan Semangat Inovatif Pelajar, HMTI FT Untan Gelar Lomba Kreativitas dan Inovasi Tingkat SMA Se-Kalbar


HMTI gelar perlomabaan tingkat pelajar SMA Se-Kalbar
HMTI gelar perlomabaan tingkat pelajar SMA Se-Kalbar

mimbaruntan.com, Untan – Dalam perlombaan kreativitas dan inovasi 2016 untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-Kalimantan Barat (Kalbar), yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Fakultas Teknik (FT) Universitas Tanjungpura (Untan) di gedung Anex Untan berlangsung sukses hingga babak final, Senin (28/11).

Willyanto Sahputra selaku ketua panitia mengatakan bahwa peserta yang telah lolos dalam babak penyisihan maka hari ini mereka memasuki babak final. “Peserta yang mengikuti lomba hari ini mereka yang lolos dari babak penyisihan, sebelumnya ada penyisihan tahap awal, jadi sekarang sudah tinggal sepuluh besar dan memasuki babak final,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini baru pertama kali di selenggarakan dan kegiatan ini kata Willyanto akan menjadi agenda tahunan HMTI FT Untan. “Acara kita ini untuk membangkitkan semangat inovatif dari pelajar-pelajar dan acara ini juga baru pertama kali di adakan, jadi ini bakal kita bikin agenda tahunan,” katanya.

Satu diantara anggota panitia, Ni Putu Puteri,  mengatakan bahwa tujuan diadakannya perlombaan ini agar masyarakat bisa berpikir kreatif dan peka terhadap apa yang terjadi di lingkungan sekitarnya. “Agar mempunyai pikiran yang lebih kreatif untuk menghasilkan sesuatu yang inovatif dan bisa lebih peka dengan apa yang terjadi pada lingkungannya,” tuturnya.

Selain itu, Ivan satu diantara juri dalam perlombaan juga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik dilakukan karena kegitan dapat memacu kreativitas siswa itu sendiri. “Harapan saya kegiatan ini bisa berlanjut setiap tahunnya, karena kegiatan seperti ini dilakukan untuk memacu perkembangan kreativitas dalam diri mereka itu sendiri,” pungkasnya.

Penulis : Nurfidya Assyifa
Editor : Dadang Ms

Previous Peringati 71 Tahun Hari Guru Nasional, Mahasiswa Keguruan Pontianak Gelar Aksi
Next SMA Kristen Immanuel Raih Juara Lomba Kreativitas dan Inovasi 2016, Apa Karyanya?

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *