Ciptakan Generasi Muda Berkualitas, Ini yang Dilakukan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Untan


mimbaruntan.com, Untan – Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Fakultas Teknik (FT) Untan mengadakan Lomba Kreativitas dan Inovasi 2016 untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-Kalimantan Barat di Gedung Anex Untan, Senin (28/11). Lomba ini mengusung tema ” Menciptakan Generasi Muda Berkualitas sebagai Akselerasi Pembangunan Indonesia” dan diikuti oleh peserta yang telah lolos seleksi dari babak penyisihan, yakni SMK Negeri 2, SMA Kristen Immanuel, SMA Taruna Bumi Khatulistiwa, MAN 2, dan SMA 5 Kota Pontianak.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan generasi muda berkualitas sebagai akselerasi pembangunan Indonesia,” ungkap Willyanto Sahputra selaku ketua panitia kegiatan, Senin (28/11).

Ia juga berharap agar kegiatan ini dapat diselenggarakan kembali untuk tahun yang akan datang.  “Harapan ke depannya sih publikasi bisa lebih gencar lagi. Dan juga kegiatan ini dapat berlanjut, tidak putus di tahun ini saja,” harapnya.

Hal senada diungkapkan Ni Putu Puteri salah satu panitia dari bidang usaha dana. Ia mengatakan,  kegiatan ini diharapkan dapat membuat pelajar SMA khususnya di Kota Pontianak mempunyai pikiran kreatif, peka terhadap apa yang terjadi di lingkungan dan dapat menuangkan idenya sehingga dapat bermanfaat.

“Menurut saya ini acara yang penting dan memang harus ada setiap tahunnya untuk membangun kita-kita yang muda untuk bisa lebih berpartisipasi,” katanya.

Lomba kreativitas dan inovasi ini pun mendapat respon baik dari peserta.  Astriana satu diantara peserta  mengaku, selain menambah pengalaman, kegiatan ini juga dapat memotivasi satu sama lain. “Kesannya sih nambah pengalaman. Dapat memotivasi jak buat yang lain,” ungkapnya.

Penulis  : Sekar Aprilia Maharani

Editor    : A.Rahman

Previous LSMI Al-Istiqomah Gelar Seminar Islam dan Teknologi
Next Peringati 71 Tahun Hari Guru Nasional, Mahasiswa Keguruan Pontianak Gelar Aksi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *