Peringati 71 Tahun Hari Guru Nasional, Mahasiswa Keguruan Pontianak Gelar Aksi


mimbaruntan.com, Untan – Sekitar pukul satu siang, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan dari kota Pontianak melakukan aksi memperingati 71 tahun Hari Guru Nasional dibundaran  Tugu Digulist. Partisipan aksi datang dari  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untan  serta mahasiswa dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pontianak, Jumat (25/11).

Aliansi menuntut kepada pemerintah untuk terus berupaya meningkatkan profesionalitas guru, memperhatikan pemerataan guru disetiap daerah, memberikan perlindungan maksimal kepada guru agar kualitas pendidikan menjadi lebih baik, dan bertanggung jawab dalam kesejahteraan guru terutama guru honorer.

Tertera dalam UU Nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen pasal 14 ayat (1) huruf a, tertera jelas guru berhak memperoleh penghasilan di atas kebutuhan hidup minimum dan kesejahteraan sosial.

Ahmad selaku koordinator lapangan kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa tentunya semua lapisan agar dapat menghargai kinerja seorang guru. “Harapan saya dengan diadakan aksi ini, masyarakat lebih mengetahui bahwa peran guru sangatlah mulia,“ ujarnya

Melihat kondisi dewasa ini ,kesejahteraan guru sudah semestinya mendapat perhatian para otoritas pemegang kebijakan Negara, karena banyaknya pemberitaan soal guru khususnya guru honorer yang jauh dari hidup layak .

Penulis : Dina Amaliah

Editor    : Wirza Rachman

Previous Ciptakan Generasi Muda Berkualitas, Ini yang Dilakukan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Untan
Next Bangkitkan Semangat Inovatif Pelajar, HMTI FT Untan Gelar Lomba Kreativitas dan Inovasi Tingkat SMA Se-Kalbar

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *