Berikan Edukasi Tentang Bahaya HIV/AIDS, Ini yang Dilakukan HMIK Fmipa Untan


hmik gelar aksi peringati hari aids sedunia
hmik gelar aksi peringati hari aids sedunia

mimbaruntan.com, Untan –Dalam rangka memeringati Hari AIDS sedunia tanggal 1 Desember, ratusan mahasiswa dari berbagai organisasi maupun kampus berbondong dan silih berganti menggelar aksi damai di Bundaran Digulis, Kamis, (01/12). Tak terkecuali Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan (HMIK) Fakultas Matematika dan Ilmu Pegetahuan Alam (Fmipa) Untan yang menggelar aksi damai guna  memberikan edukasi serta wujud kepedulian kepada mahasiswa dan masyarakat tentang bahaya HIV/AIDS.

Aksi yang mengusung tema “Jauhi Penyakitnya Bukan Orangnya” ini, diikuti sekitar44 mahasiswa yang tergabung dalam HMIK Fmipa Untan. Mereka berpatisipasi menyebarkan permen yang berisi kata-kata berkaitan dengan HIV/AIDS.

Teddy selaku kepala bidang Pengembangan Sumber daya Manusia (PSDM) mengatakan bahwa aksi ini merupakan rangkaian kegiatan lanjutan dari HMIK Fmipa Untan yang memberikan kepada mahasiswa baru untuk berkreativitas. “Sebenarnya aksi ini dilakukan oleh mahasiswa baru 2016, mereka mendapatkan tugas dari acara pengkaderan untuk membuat kegaiatan,” katanya disela aksi.

Satu diantara peserta yang melakukan aksi Romi Ramadhan mengungkapkan rasa senangnya karena dapat berinterasksi langsung kepada masyarakat. “Senang, karena peduli terhadap orang-orang penyakit AIDS jadi kami ndak menjauhkan mereka kami dekat kepada mereka,” ungkapnya.

Penulis : Suryansah

Editor   : A.Rahman

Previous Peringati Hari AIDS Sedunia, HMS Fisip Untan Gelar Aksi Solidaritas
Next Lusinuryati : Jangan Jauhi Orangnya, Tapi Jauhi HIV/AIDS-nya

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *