Peserta Kegiatan Sakura Exchange Program In Science 2014 di Jepang Berbagi Pengalaman, FKMI Asy-Syajaroh Fakultas Kehutanan Untan Gelar Seminar


FKMI Asy-Syajaroh gelar seminar
FKMI Asy-Syajaroh gelar seminar

mimbaruntan.com, Untan – Forum Keluarga Mahasiswa Islam (FKMI) Asy-Syajaroh Fakultas Kehutanan, Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar seminar berbagi pengalaman peserta yang mengikuti kegiatan Sakura Exchange Program In Science 2014 di Jepang. Seminiar tersebut berlangsung di Ruang Ranim 2a FK Untan, Jumat (2/12).

Rizka Diah Permana dan Siti Agus Maulidiya mahasiswa dari FK Untan mengikuti kegiatan Sakura Exchange Program In Science 2014 di jepang yang berlangsung selama dua minggu itu bertujuan untuk belajar dan mengetahui ekologi di Jepang serta mengetahui budayanya juga. “Kita ke Kochi Ekologi Garden, dan kita juga ke hutannya untuk belajar ekologinya, lalu ke Kochi Castle untuk belajar budayanya,” ungkap Rizka Diah Permana.

Rizka menambahkan, selain belajar ekologi dan budaya Jepang, disana juga banyak pelajaran hidup yang kita di dapatkan. “Pelajaran yang kita dapetin banyak banget. Selain pelajaran yang formil kayak belajar ekologi dan budaya mereka, kita juga belajar pelajaran hidup di sana.” ujarnya.

Geni selaku anggota panitia seminar mengungkapkan bahwa terselenggarakannya kegitan seminar ini sangat menginspirasi dan bisa dijadikan sebagai tolak ukur suatu pelajaran. “Semoga kegiatan ini bisa menjadi tolak ukur bagi peserta yang hadir. Mahasiswa yang masih awal semesternya, silahkan kalian berpetualang ke mana saja selama itu bermanfaat bagi kalian. Nah kita patut mencontoh kak Rizka dan kak Siti, mereka berdua pergi ke Jepang dan mereka share pengalaman yang telah dipatkannya disana,” pungkasnya.

Satu diantara peserta seminar, Gadis Monitia mengatakan bahwa mengikuti kegitan ini membuat kita terinspirasi untuk terus belajar dan menjadi semangat dalam menajalankan aktivitas  perkuliahan. “Saya merasa sangat terinspirasi dan termotivasi sehingga membuat saya menjadi semangat kuliah,” katanya.

Penulis : Sekar Aprilia Maharani
Editor : Dadang Ms

Previous Lusinuryati : Jangan Jauhi Orangnya, Tapi Jauhi HIV/AIDS-nya
Next Himagrotek Faperta Untan Adakan Kegiatan Latek

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *