Pelajari Al-Qur’an Lebih Dalam Lewat Dauroh Qur’an


mimbaruntan.com, Untan – Sahabat Qur’an Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak menggelar Dauroh Qur’an guna mempelajari Al-Qur’an lebih dalam di Masjid Al-Muhtadin, Senin (12/12). Kegiatan yang mengusung tema ”Hidup Indah Bersama Al- Qur’an” ini di mulai sejak pukul 07.00 hingga 11.30 WIB dan dihadiri mahasiswa serta masyarakat umum yang ingin mempelajari Al-Qur’an lebih dalam.

“Acara ini terbuka untuk umum, bukan sekedar hanya Maba (Mahasiswa baru-red) saja ,melainkan juga teruntuk siapa saja yang ingin mempelajari lebih dalam tentang Al-Quran,”ujar Reza selaku Direktur Sahabat Qur’an saat memberi kata sambutan.

Kegiatan ini mendatangkan Ketua Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Kalbar Didik M.Nur Haris ,Lc,M.Sh sebagai pemateri. Saat memberikan materi, ia meghimbau kepada peserta yang hadir untuk mempelajari Al-Qur’an karena merupakan pedoman hidup manusia.

“Tidak ada kesibukan yang paling tinggi kecuali mempelajari Al-Qur’an yang jelas-jelas seluruh isinya adalah pedoman untuk kita hidup didunia,” tegasnya.

Ia menambahkan, untuk menjadi ahlullah (keluarganya Allah SWT) salah satu caranya ialah dengan mempelajari Al-Qur’an yang benar dari mulai tahsin (memperbaiki  bacaan Al-Qur’an) dan tahfidznya (hafalan Al-Qur’an).

Kita dianggap keluarga presiden saja sudah bahagia bukan main, apalagi menjadi keluarganya Allah SWT dengan cara mempelajari Al-Qur’an dari  tahsin dan tahfidz semuanya  betul,” tambahnya .

Ia juga berharap kepada peserta yang hadir dan seluruh umat Islam untuk dapat mengamalkan isi Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. “Jadi saya harapkan setelah kegiatan ini kita semua dapat mengamalkan isi daripada Al-Qur’an supaya jin-jin tidak menguasai diri kita,“ harapnya.

 

Penulis : Dina

Editor   : A.Rahman

 

 

Previous Rafli Maulana : Insya allah Satu Milyar Akan Terkumpul Dari Acara Ini
Next Peduli Terhadap Bahaya Narkoba, KBMB Untan Adakan Seminar

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *