Peduli Terhadap Bahaya Narkoba, KBMB Untan Adakan Seminar


mimbaruntan.com, Untan – Keluarga Besar Mahasiswa Budhis (KBMB) Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar seminar dengan tema “ Mewujudkan Generasi Cerdas Tanpa Narkoba”. Dalam kegiatan itu KBMB Untan menghadirkan pemateri dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pontianak, Muhammad Harris selaku Konselor di BNN Kota Pontianak, dan Anita Ramayeni, staf penyuluhan BNN Kota Pontianak. Kegiatan tersebut berlangsung  di Aula Kodam XII Tanjungpura, Kubu Raya, Kalimantan Barat Sabtu (17/12).

Fedra selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian KBMB Untan terhadap bahaya narkoba. “Kita tahu saat ini banyak penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh remaja indonesia, jadi kami ingin ikut berpartisipasi dalam pencegahan narkoba,” ujarnya.

Hal senada dikatakan oleh Humas KBMB Untan, Willy Surya Hidayat, bahwa generasi muda Indonesia itu sangat mudah terpengaruh dengan narkoba. “Banyak pemuda yang masih labil jadi mereka mudah terpengaruh oleh temannya sendiri dan dilingkungan sekitar, mereka juga kurang dibuka wawasannya tentang narkoba,” pungkasnya.

Ia menambahkan, tujuan di adakannya kegiatan seminar ini supaya menambah wawasan tentang bahaya penggunaan narkoba. “Nah dengan adanya seminar ini diharapkan mereka tahu dampak buruk dari narkoba itu seperti apa,” tambahnya.

 

Penulis : Aris Munandar
Editor : Dadang Ms

Previous Pelajari Al-Qur'an Lebih Dalam Lewat Dauroh Qur'an
Next Eddy Suratman: Ketertinggalan Daerah Perbatasan Disebabkan Minimnya Infrastuktur

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *