Mengurangi Penumpukan Sampah, Prodi Teknik Lingkungan FT Untan Bentuk Organisasi Gaspull


mimbaruntan.com, Untan – Mahasiswa Program studi (Prodi) Teknik Lingkungan, Fakultas Teknik (FT) Universitas Tanjungpura (Untan) membentuk organisasi Gerakan Amal Sampah Peduli Lingkungan (Gaspull). Gaspull ini adalah organisasi non-profit yang dibentuk  dengan tujuan mengurangi penumpukan sampah sekaligus membantu masyarakat yang memerlukan bantuan finansial.

Wafa Shafira selaku pencetus ide Gaspull, mejelaskan bahwa konsep dari Gaspull ini selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih juga sebagai wadah untuk beramal melalui sampah. “terlalu banyak gagasan yang ndak ada hasil yang terlalu nyata, untuk itu kami mencoba memulai memisahkan sampah-sampah lalu kami menjualnya dan hasilnya akan kami sumbangkan kepada masayarakat yang membutuhkan, nah itu akan menjadi amal ibadah,” pungkasnya, Senin (19/12).

Ia menambahkan, saat ini pihak Gaspull mencoba mempromosikan organisasinya melalui sosilisasi. “Misi kami sih sosialisasi ke sekolah-sekolah dan instansi pemerintahan agar masyarakat di Pontianak ini sadar akan pentingnya lingkungan yang bersih,” ujarnya.

 

Penulis : Sekar A.M
Editor : Dadang Ms

Previous Simba 2016: Membentuk Rimbawan yang Berkarakter Militan
Next Peringati Hari Sukarelawan PMI, Ini yang Dilakukan PMI Kota Pontianak

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *