Simba 2016: Membentuk Rimbawan yang Berkarakter Militan


mimbaruntan.com, Untan – Forum Komunikasi Mahasiswa Islam (FKMI) Asy-Syajaroh Fakultas Kehutanan Untan mengadakan Studi Wisata Alam Rimba (Simba) 2016  di Kura-Kura Beach Singkawang. Kegiatan yang berlangsung selama empat hari mulai tanggal 24-27 Desember 2016 ini mengusung tema “Membentuk Rimbawan Yang Berkarakter Militan dan Berjiwa Rabbani” dan diikuti sekitar 15 peserta.

Eko Prastianto selaku ketua panitia mengatakan bahwa tujuan dari Simba ini untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dan menuntut ilmu. ”Kita disini bertujuan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan selain itu kita juga mencari ilmu kehutanan sebagi seorang rimbawan,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Riki Andika Ketua Asy-Syajaroh. Ia mengatakan, melalui kegiatan ini nantinya dapat melahirkan rimbawan muslim yang militan. ”Walaupun seorang rimbawan masuk hutan dia tidak akan lupa dengan ibadahnya,” tegasnya.

Ia menambahkan bahwa latar belakang dari Simba ini ialah mengaplikasikan antara kegiatan Islami dengan kehutanan. ”Fakultas kehutanan itu identik dengan rimba gitu, jadi disini bagaimana kita aplikasikan kegiatan kehutanan itu dengan kegiatan yang Islami, inilah mengapa adanya Simba dan disini kita juga mempelajari materi kehutanan seperti navigasi darat, survival dan dendrologi,” tambahnya.

Ia juga berharap, kegiatan Simba 2016 ini berjalan dengan lancar. “Semoga setelah selesai Simba-nya apa yang didapatkan di kegiatan itu diterapkan dan makin semangat lagi pesertanya menuntut ilmu,” harapnya.

 

Penulis : Fikri Rizki Firdaus

Editor   : A.Rahman

 

 

 

Previous Sutarmidji: Taman Digulis Tidak Boleh Ada Asap Rokok
Next Mengurangi Penumpukan Sampah, Prodi Teknik Lingkungan FT Untan Bentuk Organisasi Gaspull

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *